Pemkab Pasuruan Bakal Miliki Wisata Halal Banyubiru Mulai 2020

Pemkab Pasuruan Bakal Miliki Wisata Halal Banyubiru Mulai 2020 Wisata Banyubiru di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penerapan wisata pemandian Banyubiru milik Pemkab di Kecamatan Winongan sebagai tempat wisata halal dalam waktu dekat akan diberlakukan secara efektif, yakni pada 2020 nanti. Artinya, para pengunjung antara laki-laki dan perempuan akan dipisah terutama saat berenang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati , KH Mujib Imron. Ia menjelaskan, wisata Banyubiru sebagai tempat wisata halal akan efektif diberlakukan pada tahun depan, di mana kolam pemandian alam itu akan dilakukan pemisahan bagi pengunjungnya.

"Untuk pintu masuk memang masih campur tidak ada pemisah, hanya di tempat permandiannya saja," kata Gus Mujib, sapaan wabup.

Apakah konsep tersebut tidak berdampak buruk karena bisa berpengaruh pada tingkat kunjungan wisatawan jika nanti akan diterapkan? Orang nomor dua di ini masih optimis jika program yang akan menjadi satu-satunya di Indonesia ini tak akan mempengaruhi tingkat kunjungan.

Ada beberapa pertimbangan yang melandasinya, salah satunya adalah membidik wisatawan yang memang menyukai suasana Islami.

Untuk mewujudkan ini, Pemkab menambah anggaran untuk penambahan fasilitas yang dianggap masih kurang di sana. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO