Terlilit Hutang, Nekat Bunuh Sopir Taksi Online

Terlilit Hutang, Nekat Bunuh Sopir Taksi Online Gianto, pelaku pembunuhan sopir taksi online yang berhasil dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus penemuan mayat sopir taksi online di tol Malang - Surabaya Km 72/200,  tepatnya Dusun Seloan, Desa Capang,  Kecamatan Purwosari, Rabu (23/10) kemarin. Tak sampai 24 jam, tersangka pembuang mayat berhasil dibekuk.

Menurut Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, bahwa mayat sopir taksi online yang dibuang di tol Malang-Surabaya Km 72/200 merupakan korban pembunuhan. Korban diketahui bernama Rusdianto (41), warga jalan Rejo Makmur 2A no 32 Kelurahan Pakal, Kecamatan Benowo, Surabaya.

"Petugas bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Alhasil, tak lebih dari 24 jam pelaku yang bernama Gianto bin Samat, 36 tahun, berhasil dibekuk di wilayah Gersik. Pelaku berhasil diamankan saat berada di rumahnya, yakni perumahan Palem Pertiwi blok JF 10 kecamatan Menganti Gresik," jelas Kapolres.

Saat diperiksa petugas, pelaku menjelaskan dirinya nekat membunuh korban yang berprofesi sebagai sopir taksi online ini karena terlilit hutang. Ia berencana menjual mobil yang dirampasnya dari korban untuk menutupi hutangnya.

"Mobil Ertiga Nopol 1239-XD hasil curian tersebut sudah ditawarkan oleh pelaku secara online di facebook, tapi belum laku juga," tambah Rofiq.

Pelaku mengakui jika dirinya yang membunuh korban. Pembunuhan dilakukan dengan cara menjerat leher Rusdianto dengan seuntai tali saat berada di dalam mobil. "Saya menyesal mas telah membunuh korban," jelas pelaku sambil menangis.

Petugas kini masih melakukan mengembangan kasus ini. Ada dugaan pelaku melakukan aksinya tidak sendirian. Untuk mengungkap kasus pembuhunan tersebut, Polres Pasuruan berencana melakukan rekonstruksi gelar perkara. (bib/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Remaja di Pasuruan Meninggal Dibondet Saat Sedang Kencan dengan Kekasihnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO