PKB Bangkalan Peringati HSN dengan Baca Sholawat Nariyah 4.444 kali

PKB Bangkalan Peringati HSN dengan Baca Sholawat Nariyah 4.444 kali Pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 di Graha PKB Bangkalan dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Selasa (22/10/2019) kemarin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar peringatan (HSN) dengan pengajian dan pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali yang dilaksanakan di Graha , Selasa (22/10/2019) malam, pukul 19.00 WIB.

Tidak hanya pengurus DPC , acara ini juga diikuti santri dan pemuda Bangkalan. Pembacaan sholawat nariyah sebanyak 4.444 kali untuk mendoakan kemakmuran dan kemajuan bangsa, serta untuk keunggulan santri Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC Mondir Rofi'i beserta jajaran pengurus juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin.

Pelantikan presiden dan wakil presiden yang hampir bersamaan dengan peringatan (HSN) 2019 ini menurut Mondir bisa menjadi momentum bagi santri untuk terus menggelorakan kecintaan terhadap NKRI.

"Perjuangam santri dalam mengisi kemerdekan tidak usah diragukan. Para kiai, santri, dan ulama menjadi garda terdepan mengusir penjajah, menjadi pioner bagi kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, santri saat ini harus menjadi santri yang moderat dan toleran, santri yang unggul," ujar Mondir yang pernah menjabat wakil bupati periode 2013-2018 ini.

Ia juga berharap, ke depan para santri lah yang mengambil alih berbagai peran di masyarakat, maupun di posisi-posisi strategis. "Di era digital, santri tidak cukup cakap di bidang agama saja, di bidang tekologi informasi, santri juga sudah saatnya menjadi garda terdepan. Apalagi mengingat RUU Pondok Pesantren Fraksi PKB yang menjadi inisiator," tukas Ra Mondir, sapaan akrabnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO