Kamis, 28 Mei 2020 23:07

Pensiunan di Tuban Diharapkan Beri Kontribusi Pada Pemkab

Selasa, 22 Oktober 2019 23:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pensiunan di Tuban Diharapkan Beri Kontribusi Pada Pemkab
Sekda Tuban, Budi Wiyana memberikan SK Pensiun kepada ASN yang purna tugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pensiunan pejabat di lingkungan Pemkab Tuban diharapkan bisa memberikan kontribusi sekuat tenaga pada daerah. Pesan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana saat menyerahkan sebanyak 62 SK Pensiun di gedung lantai 3 Setda, Selasa (22/10).

"Saya berpesan agar ASN Purna dapat menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu pensiun dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, diharapkan agar pensiunan tetap berkontribusi bagi pembangunan Pemkab Tuban sesuai kemampuannya," beber Budi.

Mewakili Pemkab Tuban, ia memberikan penghargaan dan menyampaikan terima kasih kepada ASN yang purna tugas atas pengabdian dan loyalitasnya. Terutama, selama menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan masyarakat di lingkungan pemkab.

"Insyaallah pengabdian bapak ibu sekalian akan mendapatkan pahala yang setimpal atas amal bhakti yang telah diberikan," paparnya.

Meski telah purna, mantan Kepala Bappeda Tuban ini mengatakan bahwa pemkab tetap membutuhkan sinergitas mereka, untuk berperan serta dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan meskipun dalam konteks yang berbeda.

"Kami berharap para ASN Purna dapat bergabung dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tuban. Lembaga ini dapat bersinergis dengan Pemkab Tuban terkait dengan pembinaaan ASN Purna tugas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan menyampaikan, penyerahan SK Pensiun ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah kepada ASN di lingkungan pemkab. Selain itu, memberikan bekal pengetahuan dan bekal tata cara untuk mendapatkan layanan ketaspenan.

"Semoga ASN yang telah purna untuk tetap memberikan kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Tuban,” harapnya.

Diketahui, total ASN purna tugas per 1 Oktober dan 1 November 2019 terdiri dari ASN struktural sebanyak 29 orang dan ASN fungsional guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah sebanyak 33 orang. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...