Pensiunan di Tuban Diharapkan Beri Kontribusi Pada Pemkab

Pensiunan di Tuban Diharapkan Beri Kontribusi Pada Pemkab Sekda Tuban, Budi Wiyana memberikan SK Pensiun kepada ASN yang purna tugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pensiunan pejabat di lingkungan Pemkab Tuban diharapkan bisa memberikan kontribusi sekuat tenaga pada daerah. Pesan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana saat menyerahkan sebanyak 62 SK Pensiun di gedung lantai 3 Setda, Selasa (22/10).

"Saya berpesan agar ASN Purna dapat menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu pensiun dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, diharapkan agar pensiunan tetap berkontribusi bagi pembangunan Pemkab Tuban sesuai kemampuannya," beber Budi.

Mewakili Pemkab Tuban, ia memberikan penghargaan dan menyampaikan terima kasih kepada ASN yang purna tugas atas pengabdian dan loyalitasnya. Terutama, selama menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan masyarakat di lingkungan pemkab.

"Insyaallah pengabdian bapak ibu sekalian akan mendapatkan pahala yang setimpal atas amal bhakti yang telah diberikan," paparnya.

Meski telah purna, mantan Kepala Bappeda Tuban ini mengatakan bahwa pemkab tetap membutuhkan sinergitas mereka, untuk berperan serta dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan meskipun dalam konteks yang berbeda.

"Kami berharap para ASN Purna dapat bergabung dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tuban. Lembaga ini dapat bersinergis dengan Pemkab Tuban terkait dengan pembinaaan ASN Purna tugas," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, Nur Hasan menyampaikan, penyerahan SK Pensiun ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah kepada ASN di lingkungan pemkab. Selain itu, memberikan bekal pengetahuan dan bekal tata cara untuk mendapatkan layanan ketaspenan.

"Semoga ASN yang telah purna untuk tetap memberikan kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Tuban,” harapnya.

Diketahui, total ASN purna tugas per 1 Oktober dan 1 November 2019 terdiri dari ASN struktural sebanyak 29 orang dan ASN fungsional guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah sebanyak 33 orang. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO