Kebakaran Hutan Pinus di Sooko Ponorogo Telan 1 Korban Jiwa

Kebakaran Hutan Pinus di Sooko Ponorogo Telan 1 Korban Jiwa Warga saling gotong royong untuk memadamkan kebakaran hutan pinus di Sooko, Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kembali, si jago merah melahap hutan pinus. Kali ini api melahap Dusun Sambi, Desa Klepu, Kecamatan Sooko. Yang memprihatinkan, kebakaran hebat itu membawa korban jiwa satu orang. Slamet (79) warga sekitar yang meninggal saat ikut memadamkan api, Senin (22/10) malam.

Sekretaris Kecamatan Sooko, Boby Aji mengatakan, kebakaran hutan pinus mulai terjadi Senin pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, baru sekitar jam 13.00 WIB warga berbondong-bondong datang ke lokasi untuk memadamkan api, termasuk Slamet.

Di saat memadamkan api itulah, sekitar jam 14.30, Slamet tiba-tiba kejatuhan pohon pinus, sehingga oleh warga langsung dilarikan puskesmas Sooko. Karena kondisi cukup parah, korban akhirnya dirujuk ke RSUD dr Hardjono.

Nahas, nyawanya tidak dapat tertolong, korban meninggal dunia di Rumah Sakit sekitar jam 17.30 WIB.

Sementara itu, kemarin warga bergotong royong melokalisir api agar tidak merembet ke permukiman warga yang berjarak 1 km. Sebab angin berhembus cukup kencang. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO