Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo Raih Juara 2 Terbaik Dalam Ajang JPD 2019

Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo Raih Juara 2 Terbaik Dalam Ajang JPD 2019 6 duta pemuda dan 1 pendamping Kabupaten Ponorogo yang maih Juara 2 terbaik se-Jatim dalam event Jambore Pemuda Daerah (JPD) 2019.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 266 pemuda perwakilan dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jatim. Acara yang mengusung tema "Pemuda Jawa Timur Menembus Batas" ini bertempat di area monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, 19-21 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut selain unjuk menunjukkan talenta dan kreativitas khas daerah masing-masing, para pemuda Duta Jambore Jatim ini juga memamerkan produk unggulan masing-masing daerah hasil wirausaha muda yang sukses.

"Alhamdulillah, pada tahun ini perwakilan dari Dispora Kabupaten mengirimkan 6 duta pemuda dan 1 pendamping mampu memberikan prestasi yang apik dengan menyabet Juara 2 terbaik se-Jatim," terang Lilik Slamet Rahardjo selaku Kadispora , Senin (22/10) malam melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Menurut Lilik, pencapaian prestasi tersebut membuktikan bahwa para pemuda di mampu bersaing dengan pemuda-pemuda daerah lain. "Generasi muda kami memiliki tekad, kemauan rasa ingin tahu, serta memiliki inovasi dan kreativitas, serta percaya diri dalam menyongsong era industri menuju era digitalisasi seperti sekarang ini," imbuhnya.

Ia berharap ke depannya prestasi Duta Pemuda bisa dipertahankan atau ditingkatkan.

DiketahuiK, Jambore Pemuda Daerah merupakan acara rangkaian dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, Hari Jadi ke-74 Provinsi Jawa Timur, serta ikut memeriahkan Hari Jadi ke-489 Kabupaten Pamekasan.

Berikut para juara di Jambore Pemuda Daerah 2019:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO