Kapal TNI AL KRI Teluk Banten Sukses Hancurkan Sasaran

Kapal TNI AL KRI Teluk Banten Sukses Hancurkan Sasaran KRI Teluk Banten melaksanakan latihan penembakan dengan menggunakan seluruh meriam yang berada di kapal dengan sasaran killer tomato.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapal TNI AL kembali melaksanakan latihan penembakan meriam di laut, dengan membawa ratusan siswa Kodiklatal, Jumat (18/10/19).

“Latihan ini dalam rangka mempertahankan semangat tempur dan profesionalisme prajurit,” ungkap Komandan KRI Teluk Banten-516, Letkol Laut (P) Dwi Yoga P.

Dwi menambahkan jika KRI Teluk Banten juga ikut mendukung latihan praktek prajurit siswa Kodiklatal yang tergabung dalam Operasi Wira Jala Yudha X/2019, dengan melaksanakan berbagai latihan, antara lain latihan navigasi, latihan pendaratan marinir, dan juga melaksanakan Acara Tradisi TNI AL Mandi Khatulistiwa bagi Prajurit Siswa Kodiklatal, yang baru pertama kali berlayar melewati garis khatulistiwa.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan selama operasi, KRI Teluk Banten juga melaksanakan bekal ulang logistik di Lanal Semarang (Pangkalan TNI AL) dan diterima dengan baik oleh Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, beserta FKPD Kota Semarang.

Pada saat kapal TNI AL tersebut sandar dimanfaatkan untuk melaksanakan upacara pelantikan Saka Bahari di geladak heli KRI Teluk Banten. Disaksikan oleh Perwakilan Pengurus Kwartir Cabang Provinsi Jawa Tengah.

Pada saat berlayar di laut, KRI Teluk Banten melaksanakan latihan penembakan dengan menggunakan seluruh meriam yang berada di kapal dengan sasaran killer tomato. Ada beberapa tembakan dengan meriam killer tomato tersebut hingga berhasil ditenggelamkan. Para siswa Kodiklatal pun sangat antusias saat mendapatkan giliran untuk melaksanakan penembakan. (dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO