TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan Apel Kesiapan Pengamanan

TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan Apel Kesiapan Pengamanan Apel pengamanan pasukan TNI-Polri di Alun-alun Bangil. foto: Andy Fachrudin/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dihelat pada 20 Oktober, Forkopimda Kabupaten Pasuruan menggelar apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dengan gelar pasukan. Apel diikuti jajaran TNI dan Polri di Alun-alun Bangil, Sabtu (19/10).

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. memimpin langsung gelar pasukan. Dia mengatakan, apel gelar pasukan yang dilakukan bertujuan mengecek kesiapan pengamanan pasukan.

"Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan pengamanan dari unsur TNI dan Polri, termasuk dari pemerintah yang menurunkan Satpol PP," kata Rofiq.

Dia menambahkan, gelar pasukan selain untuk melihat kekuatan dari personel, juga bertujuan melihat alutsista yang digunakan dalam pengamanan. "Sehingga apabila dalam pengamanan di lapangan ada kendala, agar segera dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.

"Apel gelar pasukan bersama hari ini sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama," pungkas ia. (maf/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO