Kamis, 13 Agustus 2020 21:33

Serunya Kunjungan Sekolah Mutiara Bunda Sidoarjo ke Markas Komando Armada II

Jumat, 18 Oktober 2019 17:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Serunya Kunjungan Sekolah Mutiara Bunda Sidoarjo ke Markas Komando Armada II

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mako Armada II kembali 'diserbu' ratusan pelajar. Kali ini sekolah SMP/SMA Mutiara Bunda Sidoarjo dalam program Field Trip untuk menambah pengetahuan dan wawasan nusantara, Jumat (18/10).

Para siswa/i sejumlah 138 orang ini berkunjung ke ikon populer Koarmada II seperti Monumen Jalesveva Jayamahe, Museum Fleet House, dan KRI Sultan Iskandar Muda-367 (SIM).

Nampak jelas rasa antusias para pelajar melihat kegagahan KRI yang sedang bersandar di dermaga. Decak kagum terdengar tak henti-hentinya keluar dari bibir para siswa dan siswi sekolah Mutiara Bunda tersebut.

Seperti saat mengunjungi Fleet House, sebagian besar dari mereka mengagumi aneka benda bersejarah dan memorabilia tentang sejarah berdirinya Koarmada II yang terpajang di museum mini tersebut.

Keseruan terus berlanjut saat rombongan mengunjungi Monumen Jalesveva Jayamahe atau yang dikenal dengan sebutan Monjaya. Di tempat ini selain foto bersama yang menjadi hal wajib, para siswa juga mendapat kisah tentang Monjaya dan kapal-kapal perang di jajaran Koarmada II yang disampaikan oleh personel Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) dan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II.

Para siswa beserta guru pembimbing juga sempat menonton tayangan video Latihan Gabungan TNI tahun 2019.

Usai mengunjungi Monjaya, para pelajar berpindah menuju KRI SIM yang sedang sandar di Dermaga Madura, Ujung. Seluruh peserta field trip disambut langsung oleh Komandan KRI SIM, Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafiz.

Di atas geladak kapal para pelajar dengan didampingi oleh ABK kapal menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pengenalan kapal oleh ABK KRI. Kunjungan di KRI SIM merupakan puncak keseruan field trip siswa sekolah Mutiara Bunda.

Seperti diungkapkan oleh salah satu siswi yang berhasil diwawancarai, Rahmadina Puan Rahardjo, yang menceritakan serunya melihat dan belajar lebih dekat tentang angkatan laut yang selama ini hanya bisa dilihat dari media massa.

Rahmadina juga menambahkan satu hal yang paling berkesan dari kunjungan tersebut adalah kesempatan berswafoto di tempat-tempat yang tidak bisa mereka kunjungi setiap saat. (dev/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...