Pembangunan Pasar Modern di Tuban Ditarget Satu Tahun Selesai

Pembangunan Pasar Modern di Tuban Ditarget Satu Tahun Selesai Peletakan batu pertama pembangunan pasar modern di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda menargetkan pembangunan pasar modern di kawasan jalan Mondokan bisa selesai 1 tahun. 

"Kami targetkan setelah satu tahun pembangunan, pasar segera beroperasi," ujar Fathul Huda setelah melakukan peletakan batu pertama pasar modern, Kamis (17/10).

Bupati meminta PT HK Realtindo selaku pemilik investasi agar berkomitmen tinggi dalam mengerjakan proyek ini. Dengan nilai investasi sebesar Rp 280 miliar, Bupati Huda berharap pasar modern ini bisa beroperasi secara integrasi. Sehingga, dapat memunculkan efek ekonomi besar bagi masyarakat Tuban.

"Pengerjaan tahap awal ada dua lokasi. Pertama pengerjaan pasar modern dan kedua pengerjaan wisata water park," ungkap Bupati.

Terkait masih adanya polemik dengan pemilik atau user kios yang belum menerima kejelasan dari Pemkab dan PT HK Realtindo, Bupati Huda menyarankan agar diselesaikan dengan musyawarah. 

"Agar tidak terhambat, maka persoalan ini harus diselesaikan dengan musyawarah dan mediasi," paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT HK Realitindo, Ari Widiantoro mengungkapkan proyek ini meliputi pengerjaan lifestyle, hotel, wahana wisata, dan pasar modern. Target pembangunan tahap awal ini akan diselesaikan selama 1 tahun.

"Terkait pemilik atau user yang belum setuju maka akan dilakukan mediasi oleh pemkab. Harapannya semoga dalam mediasi nanti bisa mengahasilkan yang baik," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO