Sambut HSN 2019 di Sidoarjo, Ribuan Santri Bakal Ikut Pawai Santri Nusantara

Sambut HSN 2019 di Sidoarjo, Ribuan Santri Bakal Ikut Pawai Santri Nusantara Rizza Ali Faizin. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kegiatan digelar di Sidoarjo guna menyambut (HSN) pada 22 Oktober 2019 mendatang. Salah satunya Pawai Santri Nusantara, yang digelar pada Ahad (20/10) mendatang.

Pawai Santri Nusantara ini digelar oleh Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Sidoarjo bekerja sama dengan banom dan lembaga di bawah naungan PCNU Sidoarjo.

Pawai ini ditaksir akan diikuti ribuan santri perwakilan dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Sidoarjo, banom, dan lembaga PCNU, pondok pesantren, santri perorangan, pelajar santri, hingga masyarakat umum.

Pawai Santri Nusantara diberangkatkan dari Alun-alun Sidoarjo dengan rute melewati sejumlah jalan protokol dan berakhir di Alun-alun Sidoarjo. "Ini salah satu kegiatan memeriahkan HSN tahun 2019 ini," cetus Ketua GMNU Sidoarjo, Rizza Ali Faizin, Rabu (16/10).

Pawai Santri Nusantara ini bakal menghadirkan kreativitas kesenian santri. Selain sejumlah doorprize menarik, di antaranya paket umroh gratis, peserta kelompok dari MWC NU disediakan hadiah menarik berupa paket uang tunai dan beberapa ekor kambing.

Rizza yang juga Ketua GP itu berharap momen peringatan HSN terus menjadi motivasi kalangan santri di Sidoarjo untuk terus membekali diri sehingga bisa berkiprah di semua bidang kehidupan.

Khusus menghadapi era revolusi industri 4.0, Rizza yang yang juga anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo itu berharap kalangan santri juga melek teknologi sehingga bisa ikut berkontribusi menghasilkan karya inovatif. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO