Selasa, 31 Maret 2020 16:27

Sinergitas Pemkab dan Kodim Tuban Menjaga Ketahanan Pangan

Rabu, 16 Oktober 2019 23:47 WIB
Editor: .
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sinergitas Pemkab dan Kodim Tuban Menjaga Ketahanan Pangan
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Koperasi Kodim 0811 Tuban, di kompleks Makodim setempat, Rabu (16/10).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Tuban bersinergi dengan Kodim 0811 Tuban dalam upaya menjaga ketahanan pangan di wilayah Bumi Wali.

Hal ini disampaikan Bupati Tuban, H Fathul Huda saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Koperasi Kodim 0811 Tuban, di kompleks Makodim setempat, Rabu (16/10).

Di hadapan jajaran Forkopimda dan Perwira Kodim 0811/Tuban, Bupati Huda mengatakan, sinergi dengan Kodim 0811 dilakukan dalam rangka membangun, dan memajukan daerah, salah satunya berupaya mewujudkan ketahanan pangan, sebagai langkah menjaga kedaulatan negara.

"Guna mendukung ketahanan pangan, perlu adanya pemanfaatan teknologi pangan untuk menunjang produktivitas. Dengan memanfaatkan teknologi, akan memperluas lahan tanam, meski jumlah luas lahan semakin sedikit. Dengan demikian jumlah produksi pertanian kita masih melimpah bahkan surplus," jelas bupati asal Montong ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Huda juga mengingatkan seluruh pihak agar tidak sampai dengan berita bohong maupun isu radikalisme yang bisa memecahkan keutuhan bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon berharap pembangunan gedung koperasi ini bisa meningkatkan operasional personel. "Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang diberikan Pemkab Tuban selama ini," ujarnya.

Pria kelahiran Probolinggo ini menegaskan, personil TNI selalu siap bersinergi dengan Pemkab Tuban dalam berbagai program kegiatan untuk berafiliasi dengan program dari Pemkab. "Kami juga senantiasa membangun kedekatan dengan masyarakat," serunya. (gun)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...