Kemenkumham Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga di Sekitar Lapas Porong Sidoarjo

Kemenkumham Jatim Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga di Sekitar Lapas Porong Sidoarjo Dropping air bersih oleh Kemenkumham di Desa Kebon Agung, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ke Jatim turut peduli dengan bencana kekeringan yang melanda sejumlah wilayah, salah satunya Sidoarjo. Rabu (16/10) Ke Jatim mendristibusikan air bersih kepada warga di sekitar Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong Sidoarjo.

"Tentu senang ada bantuan air. Kalau setiap hari ada, tentu kami tidak perlu membeli air bersih lagi," tutur Kastia, Warga Dusun Balongsasi, Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo yang ikut mengantre dropping air bersih.

Menyambut bantuan ini, warga di sana langsung menyiapkan berbagai wadah untuk menampung air bersih yang disalurkan. Ember, timba, galon, bak, dan sebagainya tampak dikeluarkan oleh warga.

Dalam penyaluran air bersih ini, mobil tangki pengangkut air yang dikerahkan Ke Jatim berkeliling mendistribusikan air bersih langsung ke rumah-rumah.

Ya, untuk meringankan warga yang kesulitan air bersih, Kanwil Ke Jatim menyalurkan bantuan berupa 10 tangki air bersih kepada pihak desa.

Bantuan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 itu diserahkan langsung Kakanwil Ke Jatim Susy Susilawati kepada Penanggung jawab Kepala Desa Kebon Agung, Buamir pada Apel Pemberian Sumbangan Air Bersih di Lapas Kelas I Surabaya, Rabu(16/10/2019).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO