Pertamina EP Asset-4 Sukowati Beri Pengobatan Gratis Warga Sambiroto

Pertamina EP Asset-4 Sukowati Beri Pengobatan Gratis Warga Sambiroto PT Pertamina EP Asset-4 Sukowati Field memberikan pengobatan gratis kepada ratusan masyarakat Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro Rabu, (16/10/19).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian perusahaan di bidang kesehatan, PT Asset-4 Sukowati Field memberikan pengobatan gratis kepada ratusan masyarakat Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Rabu, (16/10/19).

Pengobatan gratis diberikan kepada 150 warga, khususnya para lansia yang ekonominya kurang mampu. Para peserta mendapat pemeriksaan dari dokter RSUD , Puskesmas Tanjungjarjo, dan para perawat dari Kampus Stikes Icsada.

"Ini namanya program Sahabat Pertamina. Sudah kita jalankan sejak Agustus 2018 lalu," ujar Public Relations Asset-4 Sukowati Field, Angga Arya.

Kata dia, ratusan warga Sambiroto itu mendapat pemeriksaan tes gula darah, kolesterol, tekanan darah, dan asam urat dari para dokter. Selain pemeriksaan, peserta juga mendapat obat-obatan sesuai keluhan penyakit yang diderita.

"Pengobatan gratis ini yang ketiga kalinya. Jadi setahun kita lakukan tiga kali, mulai di Desa Sambiroto, Campurejo dan Ngampel yang merupakan wilayah terdekat dengan operasi kami," terang Angga.

Selain bidang kesehatan, program Sahabat Pertamina juga menyasar pada bidang Pendidikan, Infrastruktur dan Pelatihan industri kreatif lainnya. Semua program itu merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap warga sekitar wilayah operasi.

Salah seorang peserta, Siti mengaku senang mendapat pengobatan gratis dari Pertamina. Ia berharap penyakit asam urat yang dideritanya bertahun-tahun bisa sembuh setelah mendapat pemeriksaan dan obat dari dokter.

"Programnya sangat bermanfaat, dan perlu dilakukan secara rutin kedepan," ujarnya menambahkan. (nur/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO