Satgas TMMD ke-106 Kodim 0810/Malang Batu Percepat Pengecoran Jalan Dusun Sumbersih ke Dusun Krajan

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0810/Malang Batu Percepat Pengecoran Jalan Dusun Sumbersih ke Dusun Krajan Suasana pengecoran jalan di Desa Kedungsalam.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Satgas TMMD reg ke-106 Kodim 0810/Malang Batu dan masyarakat Desa Kedungsalam mempercepat pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dusun Sumbersih ke Dusun Krajan.

Hal itu untuk mengantisipasi perubahan cuaca atau iklim dari kemarau ke musim penghujan. Sebab, apabila musim penghujan datang lebih awal, maka hal itu akan mengganggu proses pengecoran jalan.

Mengingat, medan yang sangat susah dilewati. Apabila datang hujan, maka air akan mengalir deras dari atas ke bawah, hal tersebut akan menghanyutkan material yang ada di lokasi.

Dandim 0818/Malang Batu Letnan Kolonel Infanteri Ferry Muzawwad, S.I.P. Dansatgas TMMD, Rabu (16/10/19) mengatakan, pengecoran jalan tersebut mulai dipercepat untuk menghindari datangnya musim hujan.

Selain itu, jika pengecoran selesai lebih cepat, maka pasukan bisa diperbantukan ke sektor lainnya.

“Apabila pengecoran jalan selesai sebelum target yang ditentukan, maka pasukan yang tadinya bekerja di pembuatan jalan cor akan digeser ke sektor pembuatan RTLH dan sektor yang lainnya yang masih membutuhkan tenaga-tenaga ekstra, agar semuanya berjalan sesuai target yang sudah ditentukan,” kata Dandim. (dev/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO