Baru Nurul Yatim yang Siap Maju, Pemilihan Ketua AKD Gresik Berpotensi Aklamasi

Baru Nurul Yatim yang Siap Maju, Pemilihan Ketua AKD Gresik Berpotensi Aklamasi Nurul Yatim.

GRESIK, BANGSAONILINE.com - Panitia musyawarah daerah (Musda) Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Gresik telah memutuskan musda akan digelar pada 17 Oktober di gedung Wisma Ahmad Yani Semen Gresik, Jalan Raya Veteran, Kecamatan Kebomas.

Namun, sejauh ini baru sada satu kepala desa (Kades) yang dengan tegas menyatakan siap maju menjadi kandidat Ketua AKD Kabupaten Gresik. Yakni, Kepala Desa Baron Kecamatan Dukun, Nurul Yatim.

"Iya, dengan mengucap bismillahirahmanirohim, saya siap maju kembali pada Musda AKD tahun ini," ujar Nurul Yatim kepada BANGSAONLINE.com, Ahad (13/10).

Nurul Yatim mengaku akan kembali maju pada Musda AKD tahun, karena masih ada sejumlah pekerjaan dan program yang belum tuntas dikerjakan selama dirinya menjabat Ketua AKD periode periode 2014-2019 lalu. Kata dia, program-program itu telah dicanangkan untuk kemajuan AKD dan kemajuan desa-desa se-Kabupaten Gresik.

"Insya Allah, telah banyak saudara-saudara kades yang mendukung. Saya mohon bantuan doanya," klaimnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda , Sri Winarni menyatakan sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi siapa saja kades yang bakal maju menjadi kandidat Ketua AKD. Sebab, pendaftaran baru akan dilakukan pada hari H (17 Oktober) saat Musda berlangsung.

Diketahui, ada 330 kades dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik yang menjadi peserta Musda ini.

Ditanya apabila nantinya hanya ada satu calon yang muncul, Sri Winarni menjelaskan bahwa opsinya adalah aklamasi. "Kalau hanya satu calon yang muncul, ya aklamasi. Namun, sejauh ini panitia masih menunggu hingga hari H pendaftaran," pungkas Kades Telogobendung Kecamatan Gresik ini.

Sekadar informasi, saat ini kepemimpinan AKD Kabupaten Gresik sementara dijabat M. Sukoiri selaku Ketua Dewan Pembina. Hal ini dikarenakan masa jabatan Nurul Yatim sudah habis.

"Sementara ini saya yang mengendalikan. Namun, saya minta bantuan pak Nurul Yatim untuk membantu. Ya, Pak Nurul Yatim saya tunjuk semacam Plt. lah untuk membantu sampai Musda AKD berlangsung dan terpilih ketua baru," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO