Senin, 21 Oktober 2019 00:29

Kepala Staf Angkatan Laut Kunjungi Koarmada II

Kamis, 10 Oktober 2019 12:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Kepala Staf Angkatan Laut Kunjungi Koarmada II
Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat memberikan briefing untuk prajurit Koarmada ll, Surabaya, Kamis (10/10).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, kembali mengunjungi prajurit Koarmada ll, Surabaya, Kamis (10/10).

Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II kali ini mendapat kehormatan menerima briefing khusus dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang sangat tinggi dari pimpinan tertinggi Angkatan Laut.

Dalam briefing khusus tersebut, Kasal mengingatkan tentang tantangan abad 21, yakni Cyber War, Moral Hazard, kecerdasan buatan, perkembangan teknologi, serta atmosfer dunia yang sulit diprediksi.

"Oleh karena itu sebagai prajurit yang bertugas di Kapal Selam yang mempunyai semboyan Vira Ananta Rudira harus memiliki semangat, disiplin, militansi, kecintaan kepada tugas, pantang menyerah dan berani, berwibawa, serta berkarakter. Selain itu juga memiliki keyakinan yang kuat, untuk menjaga serta melindungi negara dan bangsa Indonesia," papar Kasal.

“Berani saja tidak cukup, ulet saja pun tidak cukup. Sabar saja juga tidak cukup. Tekun saja juga tidak cukup. Tenang saja pun tidak cukup, lalu apa? Ada satu kata lagi yang terpenting, yaitu tabah. Dengan demikian, satu kata yang mencakup semua sifat-sifat yang diperlukan untuk menjadi awak kapal selam yang baik adalah sifat tabah atau ketabahan,” jelas orang nomor satu di TNI AL ini.

Sementara kepada para prajurit Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II, Kasal mengajak agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Kasal mengatakan, sebagai pasukan khusus, mereka harus memiliki disiplin yang tinggi, militan, berani dan pantang menyerah, guna menghadapi situasi saat ini yaitu peperangan tanpa bentuk.

"Tetap jaga jati diri kalian sebagai prajurit yang profesional dan handal. Kalian mempunyai semboyan Tan Han Wigna Tan Sirna, kalian adalah prajurit-prajurit pilihan," tegas Kasal.

Turut hadir mendampingi Kasal di antaranya Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono, Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, Pangkolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, para pejabat utama Koarmada ll, serta Koorsmin Kasal Kolonel Laut (P) Sumartono. (dev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...