Senin, 21 Oktober 2019 00:32

Aksi Reog Ponorogo Prajurit Bima Suci Dikagumi Warga Myanmar

Senin, 07 Oktober 2019 18:49 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Aksi Reog Ponorogo Prajurit Bima Suci Dikagumi Warga Myanmar
Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Prajurit KRI Bima Suci saat menampilkan atraksi Reog Ponorogo.

MYANMAR, BANGSAONLINE.com - Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019 kembali membuat kagum masyarakat dunia. Kali ini mereka berhasil membuat masyarakat Myanmar terkagum-kagum dengan penampilan aksi seni budaya Reog Ponorogo yang dibawakan oleh Prajurit KRI Bima Suci, di People’s Park Pyay Rd Yangoon Myanmar (Burma), Minggu (06/10).

Para Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satlat Kartika Jala Krida 2019 inimenampilkan kolaborasi Reog Ponorogo dengan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. Aksi tersebut merupakan bagian dari misi diplomasi sebagai duta bangsa yang diemban oleh KRI Bima Suci, dengan mengusung tema Maritime Fulcrum Brotherhood.

Komandan KRI Bima Suci yang juga selaku Komandan Satgas Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.(Hanla) mengungkapkan tema yang dimaksud tersebut. Mengenalkan seni budaya Indonesia kepada masyarakat dunia sehingga mampu menumbuhkan rasa persaudaraan antara Indonesia dengan negara-negara tujuan yang dikunjungi. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergitas dibidang kemaritiman dan juga Angkatan Laut setiap negara.

“Melalui seni budaya Indonesia yang kita tampilkan dalam setiap lawatan diharapkan bisa mewujudkan rasa persaudaraan dan meningkatkan sinergitas di bidang maritim, dan juga antar keangkatan lautan dengan tiap negara tujuan “, tegas Waluyo.

Usai menampilkan atraksi Reog Ponorogo dan GS Gita Jala Taruna, dilanjutkan dengan melaksanakan Kirab Kota menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Myanmar di Yangoon.

Di tempat tersebut mereka mendapat jamuan makan siang dari Duta Besar RI di Yangoon, yang dilanjutkan dengan menari Poco-Poco, Gemu Famire, dan Aster Dance hingga menambah ramai suasana di Duta Besar Yangoon Myanmar.

Turut hadir pada acara tersebut, Wali Kota Yangon Myanmar Mr. U Maung Maung Soe, Duta Besar RI untuk Myanmar Irjen Pol Prof. Dr. Iza Fadri, Perwakilan Duta Besar yang ada di Myanmar, Atase Pertahanan RI untuk Myanmar Kolonel Laut (P) Fajar Rusdianto, beserta Staf KBRI untuk Myanmar. (dev/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...