Jelang Pelantikan Presiden, Polres Kediri Aktif Gelar Patroli Gabungan

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Kediri Aktif Gelar Patroli Gabungan Petugas saat memeriksa beberapa pemuda yang diketahui pesta minuman keras. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Kediri menggelar patroli gabungan skala besar di lokasi rawan kejahatan, Sabtu malam (5/10). Patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tetap aman dan terkendali.

Kegiatan patroli skala besar ini dipimpin oleh Kabagops Polres Kediri AKP Didik Warsianto. Saat menyisir di lokasi keramaian Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, petugas gabungan memeriksa para pemuda yang tengah nongkrong. Alhasil, petugas mendapati para pemuda ini membawa minuman keras. Selain itu, petugas juga memeriksa kelengkapan kendaraan mereka.

Kabagops Polres Kediri mengatakan, patroli gabungan itu untuk mencegah gangguan Kamtibmas. "Patroli ini kami gelar untuk terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya," tutur AKP Didik.

Didik mengimbau kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial. "Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," tuturnya.

"Kami berpesan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terhasut maupun terprovokasi oleh isu-isu di media sosial. Karena semua permasalahan sudah ada tata cara prosedur yang bisa ditempuh," jelas Didik. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO