Kepala dan Staf KUA di Tuban Ikuti Bimtek Cara Penulisan Berita

Kepala dan Staf KUA di Tuban Ikuti Bimtek Cara Penulisan Berita Para peserta bimtek saat foto bersama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari kepala KUA dan staf serta penghulu di Kabupaten Tuban mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan berita dan karya tulis ilmiah dari Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Tuban, di Guest House Asmoroqondi Kecamatan Palang, Minggu (6/10).

Ketua APRI Kabupaten Tuban, Nurpuat mengatakan, kegiatan ini sebagai peningkatan SDM penghulu di Tuban. Selain itu, sebagai nilai tambah angka kredit penghulu serta para staf agar dapat mempublikasikan seluruh kegiatan di KUA masing-masing. Harapannya, penghulu tidak hanya menjadi petugas administrasi yang melaksanakan proses pencatatan nikah. Akan tetapi, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan visi dan misi Kementerian Agama.

"Harapan kami ya seluruh kegiatan di KUA juga bisa terekspos," urainya.

Sementara itu, pemateri dari , Laidia Maryati berharap, kegiatan ini bisa membawa Kemenag dan KUA menjadi lebih. Selain itu, bisa menyampaikan informasi mengenai kegiatan KUA kepada masyarakat dengan cepat.

"Sebesar apapun kegiatan kita kalau tidak kita publikasikan akan percuma, masyarakat tidak akan pernah tau. Semoga dengan giat ini memunculkan humas-humas baru sebagai corong pemberi informasi dari KUA kepada masyarakat," paparnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO