Drama Kolosal Komandan Welut Putih Ditampilkan Alun-alun Kota Jember, Peringati HUT TNI ke-74

Drama Kolosal Komandan Welut Putih Ditampilkan Alun-alun Kota Jember, Peringati HUT TNI ke-74 Suasana drama kolosal Komandan Welut Putih di Alun-alun Kota Jember dalam perayaan HUT TNI ke-74.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ide cerita drama kolosal Komandan Welut Putih dalam perayaan ke-74 ditampilkan Alun-alun Kota , Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). Persiapannya selama 15 hari. Drama kolosal tersebut sengaja mengangkat kisah asli para pahlawan lokal agar dapatnya menjadi informasi edukatif bagi masyarakat.

Sutradara drama kolosal itu Dani Hendarto, berharap melalui kegiatan ini, para pahlawan yang belum diketahui kiprah dan jasanya bisa dipertimbangkan menjadi pahlawan nasional karena perjuangan dan kegigihannya untuk mempertahankan NKRI.

"Saya dihubungi Brigif tanggal 20 bulan kemarin (September). Kurang lebih 15 sampai 20 harian untuk persiapan drama kolosal ini," kata Dani saat dikonfirmasi wartawan usai penampilan drama kolosal.

Kolaborasi drama kolosal ini juga melibatkan rekan-rekan difabel. "Sangat kita apresiasi dan merupakan pembelajaran mental bagi kita semua. Bahwa antara penyandang disabilitas dan kita itu sama, dan mempunyai kelebihan masing-masing," ungkapnya.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO