Kiai Robbach Belum Tentukan Dukungan untuk Pilbup Gresik 2020

Kiai Robbach Belum Tentukan Dukungan untuk Pilbup Gresik 2020 KH. Robbach Ma'sum

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kiai kharismatik Gresik, KH. Robbach Ma'sum menegaskan belum menentukan dukungan menjelang . Dia mengaku masih melihat dan mengamati siapa saja para bacabup maupun bacawabup yang bakal running pada .

Ia mengatakan akan mempelajari masing-masing bakal calon yang telah muncul, untuk dinilai siapa yang benar-benar memiliki niat maju untuk kemaslahatan ummat (masyarakat) dan untuk kebaikan Gresik untuk bekal akhirat.

"Sejauh ini, saya belum menentukan pilihan cabup maupun cawabup mana yang saya dukung. Saya masih mencari calon yang maju diniati untuk kemaslahatan ummat," ujar KH Robbach pada BANGSAONLINE.com, Jumat (4/10).

Mantan Bupati Gresik mengaku telah ada sejumlah figur yang digadang maju , sowan ke kediamannya untuk minta doa restu. Mereka di antaranya mantan Ketua DPRD Gresik Achmad Nadir, mantan Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamin, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, dan Kepala Desa Sidowungu Kecamatan Menganti M. Sukoiri.

"Mereka sowan minta doa restu maju pilbup, ya saya restui. Namun, soal dukungan sejauh ini belum," terang Mustasyar PCNU Gresik ini.

Kiai Robbach juga mengungkapkan bahwa sejumlah figur itu juga datang untuk konsultasi. Ia mencontohkan salah satu figur yang mengaku bakal maju pada , namun masih bingung menetukan sosok cawabup. "Dia meminta saya untuk mencarikan cawabup," katanya.

Kiai Robbach berpesan, siapa pun bacabup maupun bacawabup yang running pada , harus benar-benar memiliki niat ikhlas untuk kebaikan Kabupaten Gresik dan kemaslahatan ummat. "Banyak yang harus dilakukan untuk perbaikan Kabupaten Gresik," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO