R. Imron Amin Dilantik Jadi Anggota DPR RI

R. Imron Amin Dilantik Jadi Anggota DPR RI Imron Amin (kiri) bersama Aliman Haris setelah selesai pelantikan anggota DPR RI.

BANGKALAN, BANGSOANLINE.com - Anggota MPR, DPR, dan DPD RI periode 2019-2024 telah resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Jaksa Agung Prasetyo di Gedung Jakarta, Selasa (01/010), pada pukul 10.18 WIB.

Ada sebanyak 575 anggota dan 136 anggota DPD yang dilantik. Sebelumnya, mereka juga sudah memdapatkan pembekalan di Lemhanas selama satu bulan di bulan September 2019.

Pengucapan sumpah dipimpin oleh oleh anggota tertua, yakni Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat, dan termuda adalah Hillary Brigitta Lasut dari partai NasDem.

Pengucapan sumpah ini sesuai dengan Keputusan Presiden tentang Peresmian Anggota DPR 2019-2024. Dari 575 anggota yang dilantik, termasuk 8 anggota dari dapil XI (Madura). Mereka adalah M. H. Said Abdullah (PDIP), Syafiuddin Asmoro (PKB), Imron Amin (Gerindra), Zainuddin Amali (Golkar), Willy Aditya (Nasdem), Hasani bin Zuber (Demokrat), Slamet Ariyadi (PAN) dan Ach Baidowi (PPP).

Hal ini sekaligus menjawab gonjang-ganjing, siapa kader terpilih dari Gerindra yang dilantik atau diambil sumpah. Sebab, beberapa hari ini isu yang berkembang bahwa Nizar Zahro yang akan dilantik sebagai anggota , lantaran Imron Amin dipecat dari keanggotaan Partai Gerindra. Dengan dilantiknya Imron Amin, isu yang berkembang terpatahkan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO