Peserta Ngedrop dan Pingsan di Garis Finish Warnai Sampang Run 5 K

Peserta Ngedrop dan Pingsan di Garis Finish Warnai Sampang Run 5 K Beberapa peserta tampak sedang ditangani tim medis.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Lomba lari Sampang Run 5 K yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sampang, menarik minat peserta dari empat kabupaten di Madura, di antaranya Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, Ahad (29/9).

Sedikitnya, sekitar 700 peserta mengikuti lomba lari Sampang Run 5 K tersebut, dengan kategori lomba untuk umum dan pelajar SD-SMP, mengambil start dan finish di depan Pendopo Bupati Sampang.

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, S.Sos yang didapuk melepas peserta lari didampingi Ketua PASI Sampang H. Anwari Abdullah, Ketua KONI Sampang H. Moh. Syarifudin.

Dengan pengawalan mobil patroli Polres Sampang, peserta lari harus melewati rute Jl. Jamaludin, Jl. Rajawali 2, Jl. Samsul Arifin, Jl. Trunojoyo, Jl. Hasyim Asy’ari, dan terakhir Jl. Wachid Hasyim, melewati depan kantor DPRD, dan kembali ke finish depan Pendopo.

Saat tiba di garis finish, tampak beberapa pelari mulai ngedrop, bahkan ada yang pingsan. Mereka harus ditangani tim medis dari PMI Sampang yang memang standby di lokasi acara.

Ketua PASI Sampang M Anwari Abdullah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta Sumpah Pemuda. Selain itu untuk mencari bibit berbakat, maupun mengukur kemampuan atlet dalam event Madura.

“Alhamdulilah sukses digelar. Dan event ini cukup bergengsi untuk wilayah Jatim. Karena hadiah yang diberikan cukup besar, yaitu juara 1 mendapatkan bonus Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 Rp 750 ribu," terangnya. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO