Minggu, 05 Juli 2020 07:46

Kepala Bappenas dan Chandra Wijaya Semangati Peserta Coaching Clinic PB PG

Minggu, 29 September 2019 02:24 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kepala Bappenas dan Chandra Wijaya Semangati Peserta Coaching Clinic PB PG
Dirut PG Rahmad Pribadi bersama jajaran direksi, Kepala Bappenas, Candra Wijaya, dan pebulu tangkis. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro dan Juara Thomas Cup 1998 dan 2000, Chandra Wijaya hadir dalam acara coaching clinic yang diselenggarakan Persatuan Bukutangkis (PB) Petrokimia Gresik, di Gedung Serbaguna Tri Dharma, Ahad (28/9).

Kehadiran Chandra Wijaya, yang juga peraih Medali Emas Olimpiade 2000 di Sydney ini untuk berbagi semangat dan tips kepada 30 peserta coaching clinic yang terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD).

Chandra menyatakan, kehadirannya bersama Kepala Bappenas bertujuan memberikan inspirasi bagi atlet pemula. Sehingga banyak muncul pemain badminton dari daerah khususnya Gresik yang bisa membawa prestasi di tingkat dunia.

Menurut Chandra, dukungan banyak pihak seperti Petrokimia Gresik menjadi sangat penting untuk pembinaan prestasi. Sehingga, bibit-bibit atlet badminton banyak bermunculan

Bambang Brodjonegoro mengapresiasi komitmen PB Petrokimia Gresik untuk menumbuhkan minat badminton terhadap anak-anak SD. Mantan Menteri Keuangan itu pun mengungkapkan bahwa badminton menjadi hobi sejak mahasiswa.

"Coaching clining yang dilakukan PB Petrokimia Gresik sangat bagus. Antusiasme para pesertanya juga sangat bagus. Selain itu, ajang ini menjadi wadah silaturrahmi dengan jajaran Direksi Petrokimia Gresik," ujarnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) Petrokmia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan, kegiatan coaching clinic ini bagian dari dukungan perusahaan solusi agroindustri sekaligus anggota holding PT Pupuk Indonesia terhadap olahraga badminton.

Ia berharap, dengan hadirnya Chandra Wijaya bisa memberikan sentuhan talent terhadap bibit-bibit atlet di Gresik. "Mudah-mudahan adanya coaching clinic ini muncul bibit atlet yang menonjol. Sehingga, bisa membawa prestasi tidak hanya tingkat nasional tapi juga dunia," katanya.

Rahmad Pribadi juga berharap melalui PB Petrokimia Gresik, semangat atlet badminton bisa meningkat lagi serta mampu membawa prestasi sebanyak-banyaknya. "Yang penting semangatnya dulu. Kami siap mendukung keberadaan PB Petrokimia Gresik," jelasnya.

Rahmad Pribadi juga mengungkapkan jika manajemen memberikan dukungan olahraga badminton bagi karyawan.

"Karena tidak hanya menyehatkan tubuh, badminton juga mengajarkan banyak filosofi yang dapat meningkatkan kinerja untuk mendukung transformasi bisnis perusahaan. Badminton mengajarkan kita untuk menguasai diri di lapangan. Kita dapat belajar mengelola emosi agar tetap tenang dan percaya diri sehingga mampu secara taktis mengubah strategi saat keadaan tertekan atau tertinggal. Kondisi ini juga bisa terjadi di dunia bisnis untuk menjadi market leader," pungkas Rahmad Pribadi. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...