Negeri Gajah Putih, Destinasi KRI Bima Suci Selanjutnya Sebagai Duta Bangsa

Negeri Gajah Putih, Destinasi KRI Bima Suci Selanjutnya Sebagai Duta Bangsa

SELANGOR, BANGSAONLINE.com - Setelah beberapa hari singgah di Port Klang Malaysia, KRI Bima Suci melanjutkan kembali pelayarannya. Phuket, salah satu provinsi di Thailand yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih, menjadi destinasi selanjutnya untuk menunaikan misi diplomasi maritim KRI Bima Suci sebagai Satuan Tugas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019, pada Jumat (27/09/19)

Sebagai upaya mendukung misi diplomasi maritim tersebut bersama Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2019, beberapa kegiatan telah digelar selama lawatan mereka di Malaysia. Di antaranya kirab dan display Genderang Suling Gita Jala Taruna, serta persembahan tari tradisional Indonesia yakni Rampak Gendang, tari Saman, tari Kecak dan tarian drama Rama Shinta saat pelaksanaan jamuan cocktail party di geladak KRI Bima Suci.

Sementara itu, tampak hadir dalam pemberangkatan KRI Bimasuci yakni Krishna K. U. Hannan, Wakil Kepala Perwakilan KBRI/Deputy Chief of Mission, juga Atase Laut Kolonel Laut (E) R.Lilik Asmoro, serta para perwakilan dari Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) di NHC, Staf KBRI di Malaysia, Siswa Siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, serta warga Indonesia yang berada di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO