Tolak UU KPK dan RUU KUHP, Ratusan Mahasiswa Demo DPRD Bangkalan

Tolak UU KPK dan RUU KUHP, Ratusan Mahasiswa Demo DPRD Bangkalan Aksi mahasiswa di depan Kantor DPRD Bangkalan menolak revisi RUU KUHP dan UU KPK.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa Bangkalan menggelar aksi demo menolak UU KPK hasil revisi dan pengesahan R di depan kantor , Jl. Soekarno Hatta No 41, Kamis (26/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Massa yang terdiri dari berbagai elemen mahasiswa di Bangkalan ini sebelumnya menggelar long march dari Stadion Gelora Bangkalan menuju Gedung . Sesampainya di depan gedung , para koordinator aksi menyampaikan orasinya.

Tidak lama berorasi, mereka ditemui sejumlah anggota . "Bapak DPRD datang, biarkan saja dulu mereka berdiri di sana, biar merasakan rasanya panas ini," seru salah satu orator.

Sekitar setengah jam berdiri tanpa adanya sesi dialog dengan peserta aksi, perwakilan kembali masuk ke dalam gedung. Melihat hal tersebut, massa semakin kesal. Mereka memaksa untuk memasuki area gedung .

Ketua DPRD Mohammad Fahad dan Wakil Ketua Khotib Marzuki, Hosyan, dan Fathurrahman akhirnya kembali bersedia menemui mahasiswa, namun di pintu masuk kantor dewan. Tetapi hal ini tetap ditolak para mahasiswa. Mereka bersikukuh ingin masuk ke dalam kantor DPRD secara bersama-sama.

Pimpinan DPRD kemudian memberikan tawaran agar 20 perwakilan saja yang masuk untuk berdialog, namun hal ini tetap ditolak. Mahasiswa tetap ingin masuk semua.

Bahkan dalam demonstrasi tersebut sempat diwarnai aksi dorong-dorongan. Satu anggota polisi menjadi korban karena terluka saat mengamankan jalannya aksi.

Hingga pukul 14.00 WIB tadi, mahasiswa masih bertahan di depan gedung . (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO