Sabtu, 18 Januari 2020 00:13

Pelajar di Tuban Ikut Demo Tolak Kilang Minyak, Guru Sweeping Massa Aksi

Kamis, 26 September 2019 16:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Pelajar di Tuban Ikut Demo Tolak Kilang Minyak, Guru Sweeping Massa Aksi
Tampak para ABG bercelana abu-abu yang diduga pelajar SMK ikut demo menolak pendirian kilang minyak di Gedung DPRD Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekelompok pelajar SMK diduga ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat ring 1 kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban di depan gedung DPRD setempat, Kamis (26/9).

Alhasil, petugas yang mengetahui adanya siswa sekolah ikut aksi demonstrasi langsung mengidentifikasi para pelajar yang ada di dalam Para pelajar itu diminta untuk mundur dan menjauh dari kerumunan massa yang menolak berdirinya kilang minyak dan pembangunan pabrik LPG di Kecamatan Jenu.

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, para pelajar yang diduga terlibat aksi unjuk rasa itu masih menggunakan celana sekolah abu-abu. Namun, seragam putihnya ditutup dengan jaket panjang.

Bahkan, para guru dari SMK baik negeri maupun swasta tampak mondar-mandir di sekitaran lokasi aksi untuk sweeping dan mencari anak didiknya yang ikut gabung bersama massa.

"Kalau murid saya ikut demo tidak apa-apa, asalkan tidak memakai atribut dan seragam sekolah," ujar salah satu guru yang berada di lokasi demo.

Seorang guru lain yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan, jika hari ini para siswa itu telah menyelesaikan ujian, sehingga mereka pulang lebih awal. Kedatangannya itu juga untuk memastikan siswanya tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa.

"Di sini saya mencari siswa saya ada atau tidak, mereka sudah pulang karena habis ujian. Kalau hari minggu terserah," tutup guru yang mengajar di salah satu SMK Negeri di Tuban itu. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Rabu, 15 Januari 2020 12:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...