Jumat, 07 Mei 2021 23:53

Meresahkan, Polres Bojonegoro Ringkus Empat Pelaku Begal dan Bajing Loncat

Rabu, 25 September 2019 22:29 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Meresahkan, Polres Bojonegoro Ringkus Empat Pelaku Begal dan Bajing Loncat
Tersangka begal saat dihadirkan dalam rilis di Mapolres Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Gerombolan begal yang beraksi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur berhasil diringkus Polres Bojonegoro. Ada empat tersangka yang berhasil diamankan polisi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly saat jumpa pers menjelaskan, empat tersangka itu telah menjalankan aksinya sebanyak tiga kali. Terakhir kompolotan begal itu merampas handphone di jalan raya Jetak, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

"Empat tersangka kita amankan, dan masih ada satu orang yang melarikan diri kita tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO)," ujar Kapolres Rabu, (25/9/19).

Modus para begal itu yakni mencari sasaran di jalan raya, kemudian dipepet. Bahkan tak segan-segan para pelaku melakui korannya hingga terjatuh dari sepeda motor. "Kalau sudah jatuh, mereka merampas barangnya. Dua handphone dan kendaraan yang digunakan para pelaku kita amankan sebagai barang bukti," ungkapnya.

BACA JUGA : 

Dituduh Selingkuh dengan Tetangga Jadi Motif Pembacokan di Malo Bojonegoro

Bejat, Pria Tua asal Balen Bojonegoro Setubuhi Perempuan Cacat Sebanyak Tiga Kali

Bujuk Korban dengan Uang Rp15 Ribu, Pria di Bojonegoro Cabuli Bocah 12 Tahun

​Kasus Pengeroyokan di Bojonegoro, Dua Tersangka Ditangkap, Tujuh Lainnya Buron

Dari empat tersangka yang diamankan, dua di antaranya seorang anak-anak yang berusia 19 tahun. Adalah DA (19), dan WR (19) warga Trucuk. "Kita kenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara," tegasnya.

Selain menangkap empat komplotan begal, Satreskrim Polres Bojonegoro juga meringkus seorang pelaku bajing loncat berinisial TC (31) warga Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

TC melakukan aksinya di jalan raya Padangan - Purwosari. Pelaku membuntuti mobil truk yang mengangkut barang dagangan sekitar pukul 04.00 WIB. "Saat mobil pelan, pelaku meloncat ke atas truk dari mobil kijang yang dikendarai bersama rekannya. Kemudian mengambil barang diatas truk tersebut," sambung Kapolres.

(TC, pelaku bajing loncat)

Kapolres menjelaskan, dalam aksinya pelaku TC bersama tiga orang pelaku lainnya. Namun saat diamankan ketiga tersangka berhasil melarikan diri dan kini ditetapkan sebagai DPO.

"Pelaku diamankan satu jam kemudian di jalan raya Padangan. Anggota Polsek Padangan melakukan penghadangan, namun tiga tersangka lainnya berhasil kabur," ungkapnya.

Barang yang diambil dari atas truk yang diloncati TC adalah kain batik yang akan dikirim ke daerah Jawa Tengah. Ratusan potong kain batik yang diambil diperkirakan senilai Rp 10 juta rupiah. (nur/rev)

Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan
Jumat, 07 Mei 2021 23:44 WIB
BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ada fenomena yang selalu viral setiap Bulan Ramadan, yakni Salat Tarawih Cepat. Jika di Indramayu ada pesantren yang menuntaskan salat tarawih 23 rakaat dalam durasi hanya 6 menit, di Bangkalan juga ada pesantren ya...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...