Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Kunjungi KRI Bima Suci

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia Kunjungi KRI Bima Suci Wakil Menteri Pertahanan Malaysia YB Senator Liew Chin Tong saat berada di KRI Bima Suci didampingi Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla menerima kunjungan dari Wakil Menteri Pertahanan Malaysia YB Senator Liew Chin Tong, di Dermaga Port Klang, Malaysia pada Rabu (25/9).

Wakil Menteri Pertahanan Malaysia juga disambut hangat oleh segenap awak KRI Bima Suci dan para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-66 , yang tergabung dalam Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa 2019. 

Dalam perbincangan yang dilakukan di geladak kapal, Liew Chin Tong mengungkapkan rasa bangganya bahwa Malaysia menjadi salah satu negara yang dipilih KRI Bima Suci sebagai Duta Diplomasi bersama Satlat Kartika Jala Krida Taruna AAL Tahun 2019.

"Kami merasa bangga menjadi salah satu negara tujuan dalam misi diplomasi KRI Bima Suci. Semoga Indonesia dan Malaysia mampu mempererat kerja sama khususnya bidang kemaritiman," terang Liew Chin Tong dalam sambutannya.

Dalam kunjungan tersebut, Liew Chin Tong juga menyempatkan untuk melaksanakan Ship Tour di KRI Bima Suci. Desain dan beberapa bagian kapal latih tiang tinggi kebanggaan rakyat Indonesia ini, menarik perhatian Wakil Menteri Pertahanan Malaysia ini. Usai berkeliling di KRI Bima Suci, acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata serta foto bersama. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO