Prajurit KRI Hasan Basri-382 Diberi Penyuluhan Polres Nunukan Soal Narkoba

Prajurit KRI Hasan Basri-382 Diberi Penyuluhan Polres Nunukan Soal Narkoba

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) John David N.S. mengadakan penyuluhan narkoba dan kesehatan yang menghadirkan Kasat Resnarkoba Polres Nunukan AKP Eka Berlin, di Lounge Room kapal perang tersebut, Sabtu (21/9).

Penyuluhan narkoba yang digelar untuk menambah wawasan sekaligus mencegah prajuritnya terjerat narkoba tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit KRI Hasan Basari-382, tetapi juga oleh anggota Lanal Nunukan dan 30 orang anggota Komunitas Bikers.

Pada kesempatan itu Kasat Resnarkoba Polres Nunukan AKP Eka Berlin sebagai narasumber memberikan materi tentang bahaya, jenis (macam-macam) narkoba saat ini dan upaya cegah dini terhadap bahaya narkoba. 

Selain itu juga disampaikan mengenai UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan UU No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Kedua Undang-Undang ini berisi tentang ancaman hukuman bagi pengguna dan pengedar narkoba.

Dengan adanya penyuluhan narkoba tersebut, Komandan KRI Hasan Basri-382 Letkol Laut (P) John David N.S. berharap kepada para prajurit KRI Hasan Basri-382, dan Lanal Nunukan, serta anggota Club Motor BIG 250 dan N MAX agar menjauhi narkoba. 

Ia juga mengharapkan partisipasi dan peran serta masyarakat Nunukan untuk bersama -sama memberantas masuknya narkoba di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO