Kontingen Tuban untuk Porseni MI Tingkat Jatim Diberangkatkan Kepala Kemenag

Kontingen Tuban untuk Porseni MI Tingkat Jatim Diberangkatkan Kepala Kemenag Kepala Kemenag Tuban, Sahid menyalami Kontingen Tuban yang akan berlaga di Porseni MI tingkat Jatim di Lumajang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) asal Kabupaten Tuban resmi diberangkatkan oleh Kepala , Sahid di aula kantor kemenag setempat, Senin (23/9).

Sahid mengatakan, mereka merupakan peserta terpilih dari Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Tuban yang berjumlah 219 lembaga. Kontingen Tuban akan berlaga di Porseni Jatim yang diselenggarakan mulai 24 hingga 25 September 2019 di Kabupaten Lumajang. 

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada peserta yang bertanding bisa menjaga kondisi kesehatan dan menjaga nama baik daerah. Selain itu, ia juga berharap target yang sudah ditetapkan bisa dicapai.

"Saat bertanding baik perlombaan olahraga maupun seni, sebaiknya jangan pernah minder dan gampang menyerah. Wajib berdoa sebelum bertanding dan menjaga nama baik kabupaten Tuban. Kepada panitia, dan official agar tidak berlaku kasar apalagi sampai membentak kepada anak-anak," pesan Sahid.

"Dan, kepada anak-anak peserta kontingen supaya mengatur waktu istirahatnya, dan anak-anak juga mohon menuruti apa yang diperintahkan panitia ataupun official," tambahnya.

Sahid menjelaskan, Porseni kali ini memberangkatkan 69 orang. Rinciannya, 24 orang sebagai peserta, panitia 7 orang, official 17 orang, dan pendamping sebanyak 21 orang. Mereka akan mengikuti semua cabang lomba. Yakni, lomba bulutangkis putra putri, catur putra putri, lari putra putri, tenis meja putra putri, puisi putra putri, pidato bahasa Inggris putra putri, pidato bahasa Indonesia putra putri, pidato bahasa Arab putra putri, MTQ putra putri, melukis putra putri, dan kaligrafi putra putri.

"Semoga Tuban mendapatkan juara dan terbaik di Jatim," harapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO