Kabur Saat Dimandikan dan Sembunyi, Wanita ODGJ Ditemukan Membusuk di Dalam Mobil Dinsos Tuban

Kabur Saat Dimandikan dan Sembunyi, Wanita ODGJ Ditemukan Membusuk di Dalam Mobil Dinsos Tuban Petugas Dinsos dan P3A Tuban saat mengevakuasi mayat korban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Mayat seorang wanita ditemukan tewas membusuk di dalam sebuah mobil dinas milik Dinas Sosial, Pemberdayaaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos dan P3A), Kabupaten Tuban, Senin (23/9).

Mayat tersebut diduga adalah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Desa Jompong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Pertama kali yang menemukan adalah salah satu pegawai Dinsos.

Saat ditemukan, kondisi wanita tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa di dalam sebuah mobil pelat merah yang terparkir di halaman kantor dinas setempat. Perempuan berusia sekitar 50 tahun itu tewas karena diduga kehabisan oksigen saat berada di dalam mobil.

Walhasil, penemuan mayat tersebut membuat geger seluruh pegawai kantor Dinsos Tuban.

Sebelumnya, korban yang diketahui bernama Afifah (50) itu ditemukan petugas kepolisian di seputaran jalan di Kelurahan Perbon. Petugas mengamankan wanita itu untuk diserahkan kepada pihak Dinsos dengan maksud agar mendapatkan penanganan dan bisa diserahkan ke pihak keluarga di Brondong Lamongan. Mengingat, korban sendiri diduga memiliki penyakit gangguan jiwa.

"Hari Sabtu (21/9), petugas kepolisan Polsek Kota Tuban menerima laporan dari masyarakat, kemudian pada pukul 09.40 WIB, kita serahkan yang bersangkutan ke Dinsos untuk dirawat," kata Kapolsek Tuban, Iptu Geng Wahono saat di lokasi kejadian.

Usai diserahkan, salah seorang petugas yang berjaga di kantor Dinsos Tuban memandikan korban karena saat itu yang bersangkutan dalam keadaan kumuh. Namun pada saat dimandikan, korban justru melarikan diri dan berusaha mengelabui petugas dengan bersembunyi di dalam sebuah mobil dinas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO