Kadinsos Tuban Akui Puluhan ASN Cairkan Dana Bansos

Kadinsos Tuban Akui Puluhan ASN Cairkan Dana Bansos Kadinsos P3A dan PMD Kabupaten Tuban Eko Julianto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten teridentifikasi menerima dana bantuan sosial (bansos) dari untuk warga miskin.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemerintahan Masyarakat Desa (Dinsos P3A dan PMD) Kabupaten Eko Julianto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/1/22).

"Hasil verifikasi yang kita lakukan memang ada ASN yang mencairkan dana bansos. Informasinya diserahkan kepada warga lain, tapi bukti penyerahannya tidak ada," ujar Eko Julianto.

Mantan Camat Semanding itu menuturkan, terdapat ratusan ASN di yang teridentifikasi dan terdata menjadi penerima bansos. Ratusan ASN itu mendapatkan bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST). Dalihnya, diambil untuk diserahkan pada orang yang membutuhkan.

"Hasil verifikasi validasi di lapangan, ada sebanyak 101 ASN yang menerima bansos. Tidak hanya ASN, tapi juga ada TNI-Polri, pensiunan," imbuhnya.

Lebih lanjut, bagi ASN yang terdeteksi akan secepatnya diproses untuk dikeluarkan dari data penerima bansos. Kemudian, disampaikan ke instansi yang masing-masing untuk diberikan sanksi. Sementara bagi para pendamping desa tentunya juga akan diberikan saksi sesuai regulasi yang telah berlaku.

"Saat ini sudah kita proses untuk dicoret dari data penerima bansos. Sanksinya, kami serahkan ke instansinya masing-masing," tutupnya.

Sebelumnya, Mensos Tri Rismaharini menyebut, sebanyak 31.624 aparatur sipil negara (ASN) terindikasi menerima bansos. Sebanyak 28.965 ASN aktif. Sedangkan sisanya merupakan pensiunan ASN. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO