Begini Jadwal Padat Risma Saat Kunjungi Markas PBB di New York

Begini Jadwal Padat Risma Saat Kunjungi Markas PBB di New York Wali Kota Risma saat menggelar jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Sabtu (21/09/2019). foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini diundang menjadi pembicara pada empat sesi forum global yang berlangsung di New York Amerika Serikat, pada tanggal 23 hingga 25 September 2019 mendatang. 

Selama tiga hari itu, Risma bakal menjadi pembicara bersama para pemimpin dunia di markas besar (Perserikatan Bangsa-bangsa).

Pada sesi pertama (Senin, 23/9), Risma bakal menjadi pembicara di United Nations (UN) Climate Action Summit bertempat di markas , UN Headquarter. Dalam sidang itu akan dibahas terkait penanganan perubahan iklim yang akan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) , Antonio Guterres.

“Hari pertama aku diminta menjadi pembicara di sidang forum , setelah Presiden Kenya dan Turkey. Nanti yang mimpin forum itu Sekjen sendiri,” kata dia saat menggelar jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Sabtu (21/09/2019).

Sidang itu akan membahas terkait dampak dari pembangunan yang berkelanjutan. Forum ini bakal menyatukan ratusan pemimpin dari pemerintah, bisnis dan masyarakat sipil. Mereka akan bersama-sama menemukan solusi terhadap tantangan utama seputar perubahan iklim, kesehatan, inklusi, dan teknologi.

Dalam forum yang dihadiri para pemimpin dunia itu, Risma bakal mengangkat isu terkait Sustainable Transportation. Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengurangi penggunaan sampah plastik melalui layanan transportasi Suroboyo Bus, bakal dipaparkan di forum tersebut. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO