Rabu, 27 Mei 2020 23:15

​Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur, Khofifah Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Minggu, 22 September 2019 18:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Ngontel Bareng Jogo Jawa Timur, Khofifah Ingatkan Persatuan dan Kesatuan
Khofifah Indar Parawansa bersama tiga pilar utama yaitu Kepolisian Daerah Jatim, Kodam V Brawijaya dan jajaran Pemerintah Prov. Jatim bersama masyarakat di Jawa Timur melakukan aksi 'Ngontel Bareng' dalam rangka menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke -64 dan HUT TNI ke-74 start dari Jembatan Suramadu. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama tiga pilar utama yaitu Kepolisian Daerah Jatim, TNI melalui Kodam V Brawijaya dan jajaran Pemerintah Prov. Jatim bersama masyarakat di Jawa Timur melakukan aksi 'Ngontel Bareng' dalam rangka menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke -64 dan HUT TNI ke-74 start dari Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Minggu (22/9) pagi.

Acara 'Ngontel Bareng' yang dimeriahkan sekitar 6.000 peserta, gabungan dari jajaran Kepolisian, TNI, Pemprov Jatim, komunitas sepeda ontel serta masyarakat umum dari seluruh kabupaten/kota di Jatim itu ditempuh sepanjang 23 km. Ngontel bareng tersebut dilepas dari depan Sentra UMKM Bangkalan hingga finish di lapangan Kodam V Brawijaya.

Tidak ketinggalan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI M. Bambang Ismawan, serta Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono ikut ngontel bareng.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun mengibaratkan bahwa roda sepeda yang akan dikayuh adalah sebuah roda kehidupan. Bahkan, bisa diibaratkan sebagai roda kebersamaan seluruh elemen di Jawa Timur yang bergerak bersama berusaha mewujudkan Jawa Timur kondusif, berkemajuan dan berkemakmuran.

"Kita akan sama-sama memutar roda sepeda, roda kehidupan kita dan roda kebersamaan kita mewujudkan Jawa Timur maju, bersatu dan makmur," ucap Khofifah dalam sambutannya.

Kehadiran tiga pilar utama di acara 'Ngontel Bareng' tampak dari jajaran Kepolisian, TNI dan Pemerintah Provinsi Jatim. Ketiga pilar tersebut merupakan wujud nyata dari sinergitas yang berhasil terbangun dengan sangat baik di Jatim.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun mengingatkan kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir untuk terus meningkatkan kebersamaan, guyub rukun dalam kesatuan dan persatuan.

"Dengan bersatu kita kuat, dengan bersama kita akan kuat dan dengan guyup rukun Jawa Timur akan maju dan makmur," tutur gubernur sesaat sebelum mengayuh sepedanya di ruas jalan tol kebanggaan masyarakat Jawa Timur itu.

Hal senada juga diutarakan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan. Menurutnya, dengan hadirnya jajaran Kepolisian, TNI, Pemprov Jatim serta seluruh masyarakat merupakan wujud sinergitas yang telah berhasil dibangun di Jatim. Terlebih lagi hadirnya masyarakat yang mengikuti gowes dengan mengenakan busana daerah. Hal itu menunjukkan sebuah keberagaman budaya nusantara.

Sementara itu, selain tampilnya para 'pengontel' dalam balutan busana daerah dari 34 provinsi di Indonesia, secara khusus tarian khas Papua persembahan dari Polres Tanjung Perak Surabaya ditampilkan. Tarian itu sebagai wujud penghargaan akan berbagai etnis budaya tanah air dari Sabang sampai Merauke. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...