Rangkaian Puncak HUT FKPPI ke-41, Ratusan Anggota Nyekar ke Makam Bung Karno

Rangkaian Puncak HUT FKPPI ke-41, Ratusan Anggota Nyekar ke Makam Bung Karno Ratusan anggota GM FKPPI saat ziarah ke Presiden Pretama RI Ir Soekarno, Ahad (22/9/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) ziarah ke Presiden Pretama RI Ir Soekarno, Ahad (22/9/2019). Ziarah ini merupakan rangkaian puncak HUT FKPPI ke-41 yang dipusatkan di Blitar.

Ketua GM FKPPI Blitar Bayu Setyo Kuncoro mengatakan, ziarah ke Makam Bung Karno ini dilaksanakan sebagai bentuk refleksi untuk mengingat kembali sejarah bangsa. "Ini adalah rangkaian puncak HUT FKPPI ke-41. Ziarah ini sebagai bentuk refleksi bagi para generasi penerus, utamanya kami yang tergabung dalam GM FKPPI untuk terus mengingat sejarah, mengingat perjuangan Bung Karno Sang Proklamator," ungkap Bayu usai memanjatkan doa dan tabur bunga di pusara Bung Karno.

Puncak HUT FKPPI ke-41 di Blitar sebelumnya juga telah digelar di Istana Gebang, Kota Blitar Sabtu (21/9/2019) malam. Acara ini dihadiri Kader GM FKPPI dari seluruh Jawa Timur.

Pada kesempatan itu hadir pula Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jatim, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah yang juga Anggota Dewan Penasehat GM FKPPI Jatim, dan Ketua Umum GM FKPPI Hans Havlino Silalahi bersama Pejabat TNI/Polri, serta OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) seperti Ansor dan Pemuda Pancasila.

"Kami pilih Blitar sebagai tempat perayaan HUT kami karena kami ingin kembali meneguhkan ingatan tentang kenapa dan bagaimana Republik ini didirikan," pungkas Agoes Soerjanto, Ketua GM FKPPI Jatim. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO