Ngontel Bareng Tiga Pilar dan Ribuan Warga Jatim, Peserta Kenakan Pakaian Adat dari 37 Provinsi

Ngontel Bareng Tiga Pilar dan Ribuan Warga Jatim, Peserta Kenakan Pakaian Adat dari 37 Provinsi Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan foto bersama peserta yang berpakaian adat Papua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan ribu warga Jawa Timur memeriahkan acara Ngontel Bareng yang digelar dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Ahad (22/9).

Ngontel Bareng bertema "Merajut Kebhinekaan Melalui Onthel Bersama TNI, Polri, dan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas" ini diberangkatkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dari Bangkalan.

Uniknya, para peserta juga mengenakan baju adat dari 37 provinsi. Hal ini menarik perhatian para warga yang menonton di sepanjang rute ngontel bareng. Yakni, start di Sentra UMKM Bangkalan dan finish di Lapangan Makodam V Brawijaya.

"Ngontel bareng kali ini berbeda dengan ngontel bareng yang lain. Ini diikuti 6.000 peserta pengontel dari Suramadu dan 14 ribu lebih peserta olah raga bersama," ujar Kapolda usai finish di Makodam, Ahad (22/9).

(Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan ikut Ngontel Bareng)

Luki berharap kegiatan Ngontel Bareng ini bisa menjadi momentum untuk menjaga kerukunan dan kenekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia. "Kami ingin menunjukkan kepada wilayah lain, bahwa Jawa Timur bisa menjaga keaneragaman budaya yang ada, kita bersatu untuk Indonesia," terang Kapolda.

Ditanya pesan kesan setelah ngontel bareng dari sentra UMKM Bangkalan menuju Makodam V Brawijaya, Kapolda mengaku sangat kagum. "Bersepeda melintasi Suramadu sungguh luar biasa. Kita merasakan betul-betul bagaimana ikon Jawa Timur, dengan naik sepeda sungguh luar biasa," pungkasnya.

Menurut Kapolda kegiatan Ngontel Bareng ini terselenggara berkat kerja sama dengan Kodam V Brawijaya dan Pemerintahan Daerah. Tampak hadir Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, kapolres jajaran , serta pejabat utama . (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO