Perdana Sandar di Brunei, KRI Bima Suci Jadi Primadona

Perdana Sandar di Brunei, KRI Bima Suci Jadi Primadona Pelajar dan warga Brunei Darussalam saat mengunjungi KRI Bima Suci.

BRUNEI DARUSSALAM, BANGSAONLINE.com - Kunjungan perdana KRI Bima Suci di Brunei Darussalam dalam misi Diplomasi Duta Bangsa, langsung menjadi primadona masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasnya pengunjung KRI Bima Suci saat mengadakan Open Ship. Dari Tentara Laut Diraja Brunei, siswa pelajar, serta warga Brunei Darussalam sendiri, maupun warga negara Indonesia yang bermukim di sana. Mereka memadati geladak KRI Bima Suci untuk melihat secara langsung kapal latih kebanggaan Indonesia ini.

Keramahan awak KRI Bima Suci dalam menyambut kedatangan dan berinteraksi dengan pengunjung, memberi nilai tambah tersendiri. Sebab hal ini menjadi bagian dari tugas diplomasi Duta Bangsa yang disematkan pada mereka.

Sementara itu Dansatgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) menyampaikan tujuan satgas diplomasi duta bangsa kunjungan ke Brunei, untuk mempererat kerja sama, serta memperkenalkan budaya bangsa Indonesia kepada dunia sebagai Negara Maritim atau Maritime Fulcrum Brotherhood. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO