Seperti Ini, KRI Bima Suci Curi Perhatian Rakyat Brunei Darussalam

Seperti Ini, KRI Bima Suci Curi Perhatian Rakyat Brunei Darussalam Penampilan Satlat Kartika Jala Krida 2019.

BRUNEI DARUSSALAM, BANGSAONLINE.com - KRI Bimasuci sebagai kapal latih dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II tiba di Negeri Petro Dollar, Brunei Darussalam. Kedatangannya yang membawa Taruna AAL Angkatan 66 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2019, disambut hangat Komandan Armada TLDB Capten Sahrun Nizam dan juga Atase pertahanan RI untuk Brunei Darussalam Kolonel Arh Zaenal Arifin, di Dermaga 3 Pangkalan Tentara Laut Diraja Brunei (TLDB) pada Senin (16/9) waktu setempat.

Setelah seremonial penyambutan, Satlat Kartika Jala Krida 2019 segera melaksanakan persiapan untuk tampil di hadapan masyarakat setempat. Mall Gadong dan area sekitarnya menjadi tempat penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL. Bermacam lagu populer yang dimainkan , ditambah gerakan koreografi yang dinamis dari para Taruna dan Taruni AAL membuat masyarakat yang menonton tak henti berdecak kagum hingga acara berakhir.

Acara ini juga ikut disaksikan oleh Pemerintah TLDB, Laksamana Pertama Dato Seri Pahlawan Haji Othman bin Haji Suhaili dan Ketua Misi Kedutaan Republik Indonesia di Brunei, Arko Hananti Budiadi.

Sementara itu penampilan GS Gita Jala Taruna AAL menurut Komandan KRI Bimasuci sekaligus Dansatlat KJK 2019 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla), adalah wujud dari tugas diplomasi mereka sebagai Duta Bangsa dengan motto Maritime Fulcrum Brotherhood.

"Pelayaran KJK tahun ini dilaksanakan dengan motto Maritime Fulcrum Brotherhood, yakni meningkatkan rasa persaudaraan dan pengertian dengan negara-negara di Asia. Dan melalui pagelaran seni budaya Indonesia yang disuguhkan setiap kali tiba di negara tujuan, kami berharap misi dan tugas dapat tercapai sesuai tujuan,"  ujar Waluyo.

Menurut rencana, selain penampilan GS Gita Jala Taruna, awak kapal KRI Bimasuci dan para Taruna AAL akan mnegadakan kegiatan olahraga bersama, dan pembersihan pantai bersama dengan anggota TLDB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO