Kecam Aksi Anarkis HMI, Sejumlah Mahasiswa UTM Gelar Demo Tandingan, Kapolres Turun Tangan

Kecam Aksi Anarkis HMI, Sejumlah Mahasiswa UTM Gelar Demo Tandingan, Kapolres Turun Tangan Ratusan mahasiswa UTM menggelar aksi tandingan mengecam mahasiswa HMI yang melakukan aksi di dalam lobi Rektorat. foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Aksi yang digelar mahasiswa di Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan semakin memanas, Senin (16/9). Pasalnya, muncul ratusan mahasiswa yang menggelar aksi tandingan meminta agar massa segera membubarkan diri lantaran aksi yang digelar di gedung rektorat UTM mengarah ke tindakan anarkis.

Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri mahasiswa UTM menggelar demo di halaman rektorat. Mereka mengecam demo mahasiwa yang menimbulkan kerusakan di lobi rektorat. "Kampus harus bersih dari tamu-tamu luar yang tidak diundang," ujar Lia saah satu mahasiswa.

Hingga pukul 16.00 WIB, massa juga belum meninggalkan halaman Rektorat UTM, meski Agung Ali Fahmi, Wakil Rektor III UTM telah meminta maaf. Mereka tetap meminta agar Agung Ali Fahmi mundur dari jabatannya.

Deni, Wakil Rektor I UTM juga ikut menemui ratusan mahasiswa yang menggelar aksi tandingan. Ia meminta para mahasiswa segera membubarkan diri. "Dalam satu atau dua hari ke depan, ketika Bapak Rektor sudah mendinginkan suasana, kedua belah pihak ini nanti akan diajak ketemu untuk mengambil solusi terbaik," jelasnya mewakili pesan Rektor UTM yang sedang sakit.

(BACA JUGA: Demo Bangkalan Berakhir Ricuh, Bentrok Dengan Pihak Keamanan UTM)

Terkait hal ini, Wakil Rektor III UTM Agung Ali Fahmi sampai meminta maaf dua kali di hadapan para mahasiswa. Ia juga meminta maaf kepada seluruh mahasiswa hingga menyebabkan aksi ini berlangsung. "Ayo saling memaafkan. Semoga hari ini cukup untuk kita memperbaiki diri. Saya berharap seluruh mahasiswa UTM menjadi bagian yang utuh, tidak terpisahkan," ucapnya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO