Kamis, 17 Oktober 2019 23:28

Pura-pura Ngopi, Pria di Jember ini Curi 2 Kotak Amal Panti Asuhan dari Rumah Makan

Senin, 16 September 2019 16:10 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Pura-pura Ngopi, Pria di Jember ini Curi 2 Kotak Amal Panti Asuhan dari Rumah Makan
Tersangka (kanan) saat diinterogasi di Mapolsek Sumbersari, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Adam Cahyo Rosyadi (29) digelandang ke Mapolsek Sumbersari setelah diketahui nekat mencuri uang di dalam 2 kotak amal sebuah panti asuhan di Rumah Makan Jowo Trisno, Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Ahad dini hari (15/9/2019).

Pria tambun warga Jalan Belimbing 5 Lingkungan Pagah RT 02 RW 016, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember ini melakukan aksinya dengan berpura-pura memesan kopi. Saat pelayan rumah makan lengah, dia memindah 2 kotak amal itu ke belakang warung dengan alasan tempat ngopinya sempit.

Aksinya dapat diketahui. Setelah ada rekaman CCTV yang memperlihatkan pria itu memindah 2 kotak amal, dan merusak kunci gemboknya, untuk mengambil uang di dalamnya. Pelaku yang terbilang nekat itu pun akhirnya diamankan saat akan membayar kopi yang dipesannya.

“Tersangka dalam melakukan aksinya berpura-pura pesan kopi. Kemudian memindah 2 kotak amal untuk anak yatim di rumah makan tersebut,” kata Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil saat dikonfirmasi wartawan, Senin (16/9/2019).

Kedua kotak amal itu dipindahkan ke belakang, tapi tanpa seizin pemilik rumah makan. “Alasannya karena tempat duduknya sempit,” katanya.

Saat di belakang itulah, tersangka merusak serta membongkar gembok kotak amal yang terbuat dari kaca tersebut. “Terus pecah dan mengelabui karyawan rumah makan dengan tersangka seolah-olah membaca koran,” katanya.

Namun tindak kriminal tersangka terekam kamera CCTV yang ada di rumah makan tersebut. “Selanjutnya tersangka mengambil uang yang ada dalam isi dua kotak (amal) tersebut, dan dimasukkan ke saku celana. Dia kemudian berusaha kabur keluar dari rumah makan, belum bayar dengan alasan tukar uang Rp 100 ribu untuk dipecah menjadi Rp 50 ribuan,” terangnya.

“Tapi belum sempat kabur, tersangka langsung diamankan (dengan bukti dari rekaman CCTV), dan uang hasil curiannya menjadi barang bukti untuk proses hukum selanjutnya,” sambungnya. (jbr/yud)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...