Pemkab Nganjuk Raih Penghargaan WTN atas Tata Kelola Transportasi Publik

Pemkab Nganjuk Raih Penghargaan WTN atas Tata Kelola Transportasi Publik Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama kepala daerah lainnya saat menerima Penghargaan WTN.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhububgan Darat. Penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada institusi, koorporasi, provinsi, kabupaten/kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan itu diterima Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dalam acara penganugerahan yang digelar di Plenarry Hall Jakarta Convention Centre, Ahad, 15 September 2019. Penyerahan penghargaan ini disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Bupati Novi menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait, yaitu Dinas Perhubungan dan Polres Nganjuk yang bersinergi dalam menata kelancaran lalulintas di wilayah Nganjuk.

"Saya terus bertekad untuk menata sarana dan prasarana trasportasi dengan benar, termasuk menata arus keluar masuk angkutan di terminal," kata Novi dikutip BANGSAONLINE.com.

Dijelaskan Novi, ada beberapa format baru penilaian WTN yang diselenggarakan dua tahun sekali ini. Meliputi obyek penilaian lima bidang, yakni: bidang lalu lintas, bidang angkutan umum, bidang transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat, dan bidang umum.

"Saya tidak ingin prestasi ini berhenti sampai di sini. Saya akan bertekad untuk selalu berinovasi. Termasuk tahun 2020, akan saya persiapkan angkutan umum bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Menurutnya, peningkatan pelayanan publik itu sebagai bentuk perhatian penerintah terhadap kepentian umum, agar nantinya Nganjuk ke depan bisa menjadi Kabupaten Layak Anak. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO