Sabtu, 19 Oktober 2019 07:36

Dewan Berharap Eksekutif Semisi

Minggu, 15 September 2019 21:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Dewan Berharap Eksekutif Semisi
Jajaran legislatif Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jajaran legislatif berharap lekatnya hubungan dengan eksekutif. Dengan demikian, maka program pemerintah akan tepat sasaran.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto saat acara silaturahmi Forkompimda dan anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2019 -2024 di Balai Kota Graha Praja Wijaya, akhir pekan lalu.

“Saya berharap agar legislatif dan eksekutif terjadi sinergi yang kuat melalui program-program yang pro masyarakat,” kata Sunarto mengawali sambutannya.

Dalam acara yang diinisiasi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan dihadiri Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakariah, Sekdakot Harlistyati, kepala OPD lingkup Pemkot Mojokerto, serta unsur Forkompimda tersebut, Sunarto pun menekankan pentingnya hubungan legislatif dan eksekutif yang saling mengimbangi, bukan mengalahkan.

“Satu sama lain saling mengoreksi dan mengimbangi, bukan saling mengalahkan atau mereduksi kewenangan,” cetusnya.

Apabila legislatif dan eksekutif bisa saling bersinergi, lanjut Itok -sapaan akrab Sunarto- dirinya yakin Kota Mojokerto bisa lebih cepat meraih kemajuan. “Seluruh warga bisa hidup rukun dan dapat menyelesaikan semua permasalahan dengan cara yang baik. Harapannya, Kota Mojokerto bisa guyub rukun dan tidak saling menyalahkan,” tukas politikus senior PDI Perjuangan tersebut.

Kelak jika terjadi permasalahan, sambung Itok, dapat diselesaikan dengan cara yang baik tanpa adu domba dan senantiasa menciptakan suasana yang kondusif di Kota Mojokerto.

Sementara itu, Wali Kota Ika Puspitasari menyampaikan, acara silatuhmi adalah sebagai langkah yang baik bagi anggota DPRD Kota Mojokerto mengawali pengabdian untuk Kota Mojokerto, serta menjadi contoh keguyuban dan kerukunan di antara para elit pimpinan di Kota Mojokerto.

"Mengawali masa pengabdian rekan-rekan DPRD yang baru, awal yang baik ini perlu kita syukuri bersama karena kunci kesuksesan pembangunan adalah kebersamaan dan keguyuban. khususnya diantara para elit pimpinan," kata Ning Ita, sapaan karib Ika Puspitasari. (yep/rev) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...