Diiringi Barongsai dan Rebana, Agus Maimun Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Tuban di PDIP

Diiringi Barongsai dan Rebana, Agus Maimun Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Tuban di PDIP Agus Maimum (batik coklat) saat berjalan kaki ke kantor PDI-P Tuban untuk mengembalikan formulir pendaftaran bacabup.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Putra asli Tuban Agus Maimun resmi ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat PDI-P guna maju di Pilkada Tuban 2020. Hal ini setelah ia mengembalikan berkas dan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDIP Tuban, Sabtu (14/9).

Tampil mengenakan baju batik dengan dipadu celana hitam, Agus Maimun didampingi istri, anak, dan ratusan simpatisannya. Ia datang dengan diiringi musik rebana dan salawat yang ditampilkan sejumlah santri dan ibu-itbu. Selama perjalanan, rombongan Agus Maimun juga diarak barongsai.

“Saya mengikuti penjaringan di partai politik, salah satunya di PDIP, karena wujud keterpanggilan saya selaku putra daerah yang ingin berbuat lebih baik untuk Tuban. Hari ini bagian dari mengikhtiari proses,” terang Agus Maimun.

Pria yang juga Ketua Karang Taruna Jatim itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah program apabila nantinya mendapatkan rekom untuk maju Pilbup Tuban 2020. Di antaranya, program Tuban Melesat. "Artinya Tuban mandiri ekonomi, lestari, sejahtera, adil, dan tamadur (cerdas) yang dibingkai dalam akhlak mulia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tuban Andi Hartanto menyampaikan, sejauh ini sudah ada 13 calon yang ikut penjaringan di partainya. “Nama-nama yang sudah terdaftar itu akan dilakukan verifikasi terkait berkas kelengkapan dan diserahkan ke DPD untuk diteruskan ke DPP. Keputusan akhir berada di pusat, siapa yang mendapat rekomendasi, karena tugas kita melakukan penjaringan,” pungkasnya.(gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO