Dorong Masyarakat Miliki Akta Kelahiran, Wawali Pasuruan Launching Program "Getuk Tular"

Dorong Masyarakat Miliki Akta Kelahiran, Wawali Pasuruan Launching Program "Getuk Tular" Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat melaunching inovasi “Getuk Tular” di Rumah Makan Lesehan Kebon Pring.

KOTA PASURAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pelayanan pencatatan sipil tahun 2019 serta melaunching inovasi “Getuk Tular” (Gerakan Tuntas Akta Kelahiran Untuk Kemaslahatan Kota Pasuruan). Sosialisasi ini diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut mulai hari Rabu (11/9) sampai dengan Jum’at (13/9) besok bertempat di Rumah Makan Lesehan “Kebon Pring” Jalan Ahmad Yani Nomor 235 Pasuruan.

Wawali berharap gerakan tuntas akta ini dapat mendorong masyarakat Kota Pasuruan untuk memiliki akta kelahiran melalui peran serta Lurah, Ketua RW, Ketua RT dan Kader PKK, demi kelangsungan serta kemaslahatan masyarakat Kota Pasuruan ke depan yang lebih baik.

"Dengan digulirkan inovasi pelayanan semacam ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat Kota Pasuruan, karena kebutuhan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil dapat diperoleh dengan mudah, cepat dan tanpa dikenakan biaya (gratis). Di era globalisasi serta kemajuan teknologi seperti sekarang ini," tuturnya.

Wawali juga berharap kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, untuk membuat program/kegiatan serta inovasi-inovasi yang pro masyarakat. Sebab, hal ini sejalan dengan butir kedua Nawa Cita untuk membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan publik.

Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Plt. Direktur RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, Camat, Lurah se-Kecamatan Gadingrejo dan para peserta sosilalisasi yang terdiri dari petugas regristrasi, Ketua RW, Ketua RT, Kader Tim Penggerak PKK, pemandi jenazah Se Kecamatan Gadingrejo serta undangan lain. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO