Kemenag Tuban Adakan Pembinaan LPJ BOS KKM Semester 1

Kemenag Tuban Adakan Pembinaan LPJ BOS KKM Semester 1 Kepala Kemenag Tuban Sahid saat memberikan sambutan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tim Manajemen Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Verifikasi LPJ BOS Semester 1 Tahun 2019.

Sebanyak 132 lembaga pendidikan di bawah naungan mulai jenjang MI, MTs, dan MA bagian dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Selatan mengikuti pembinaan LPJ BOS yang digelar di komplek Yayasan Islamiyah Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kamis (12/9).

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Siti Maulidiyah menekankan agar seluruh madrasah se-Kabupaten Tuban dapat memanfaatkan BOS sesuai juknis dan mampu mempertangungjawabkannya secara transparan dan akuntabel.

Tak hanya itu, wanita penyuka durian ini juga memberikan informasi jika anggaran akan naik sebesar Rp 100 ribu per siswa di setiap jenjang pendidikan. "Kenaikan ini harus diimbangi dengan pengelolaan manajerial yang akuntabel dan transparan," pesannya.

Sementara itu, Kepala Sahid dalam sambutannya mengapresiasi KKM Tuban Selatan yang telah sukses menyelenggarakan acara ini. Ia juga berpesan kepada madrasah untuk menggunakan dana BOS sesuai ketentuan yang berlaku.

"Mampu melaksanakan pengelolaan dana BOS dengan tertib administrasi, transparansi, efektivitas, efisien, tepat waktu, serta terhindar dari penyimpangan," imbaunya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO