Hari ke-2 Latma Cassowex, Latihan Pembebasan Kapal dan Peran Kebakaran

Hari ke-2 Latma Cassowex, Latihan Pembebasan Kapal dan Peran Kebakaran

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Di hari ke-2 pelaksanaan Latihan Bersama Cassowary Exercise 2019 (Latma Cassowex 2019), seluruh peserta yang terdiri dari Prajurit KRI Layang-635 dan Prajurit KRI Tongkol-813 dan juga awak kapal perang Australia HMAS Maryborough-95 melaksanakan fase Latihan Pangkalan, yang digelar di Satrol Lantamal VII Kupang, Rabu (11/9).

Kegiatan yang dimaksud antara lain membahas dan mengkaji lebih detail tentang teori latihan pembebasan kapal yang menjadi komponen wajib pada KRI yang dimiliki oleh TNI AL untuk menekan berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut. Selain itu juga diadakan diskusi lebih lanjut mengenai pelaksanaan latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran sesuai prosedur yang benar.

Sementara itu jalannya latihan disaksikan langsung oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa, yang didampingi para Asisten dan Komandan Satrol Lantamal VII Kupang, Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Lustia Budi SE. M.Tr. Hanla, Komandan KRI Tongkol-813 Mayor Laut (P) Avif Hidayaturohman S.T, dan juga Komandan Kapal HMAS Maryborough-95 Commander Christopher Unwin beserta perwira kapal Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO