Minggu, 23 Februari 2020 20:44

Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP

Kamis, 12 September 2019 11:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP
Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (tengah) saat tasyakuran kemenangan PKB di Pileg, beberapa waktu lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik yang juga Ketua DPC PKB batal mengambil formulir pendaftaran calon bupati (cabup) di kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Batalnya pengambilan formulir ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Noto Utomo. "Pak Wabup batal ambil formulir di PDIP," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/9).

Sedianya, lanjut Noto, wabup akan mengambil formulir pendaftaran pada hari Selasa (10/9). Namun hingga petang, yang bersangkutan maupun utusannya tak kunjung datang.

"Kemudian, PDIP menunggu pada hari Rabu (11/9), juga tak ada kabar wabup datang ke DPC PDIP untuk ambil formulir. Sampai hari ini (Kamis, Red), belum ada kabar lagi wabup ambil formulir atau tidak," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Moh. Qosim juga membenarkan dirinya tak mengambil formulir pendaftaran ke PDIP. "Nggak Mas," singkatnya.

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moch. Abdul Qodir. Ia mengatakan Moh. Qosim tak akan mengambil formulir pendaftaran cabup di PDIP. Hal ini lantaran PKB bisa memberangkatkan calon sendiri dengan raihan 13 kursi hasil Pileg 2019.

"13 kursi kan lebih dari 20 persen. Jadi, PKB bisa berangkatkan pasangan cabup-cawabup sendiri," kata Ketua DPRD Gresik Sementara ini.

Namun demikian, Qodir menegaskan pihaknya tetap akan membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain. "Koalisi itu pasti akan kami lakukan. Dan, tak menutup kemungkinan cawabup diambilkan dari parpol koalisi. Namun semua tetap harus menunggu arahan dan instruksi dari DPW dan DPP," pungkasnya. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...