Sabtu, 21 September 2019 10:36

Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP

Kamis, 12 September 2019 11:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP
Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (tengah) saat tasyakuran kemenangan PKB di Pileg, beberapa waktu lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik yang juga Ketua DPC PKB batal mengambil formulir pendaftaran calon bupati (cabup) di kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Batalnya pengambilan formulir ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Noto Utomo. "Pak Wabup batal ambil formulir di PDIP," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/9).

Sedianya, lanjut Noto, wabup akan mengambil formulir pendaftaran pada hari Selasa (10/9). Namun hingga petang, yang bersangkutan maupun utusannya tak kunjung datang.

"Kemudian, PDIP menunggu pada hari Rabu (11/9), juga tak ada kabar wabup datang ke DPC PDIP untuk ambil formulir. Sampai hari ini (Kamis, Red), belum ada kabar lagi wabup ambil formulir atau tidak," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Moh. Qosim juga membenarkan dirinya tak mengambil formulir pendaftaran ke PDIP. "Nggak Mas," singkatnya.

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moch. Abdul Qodir. Ia mengatakan Moh. Qosim tak akan mengambil formulir pendaftaran cabup di PDIP. Hal ini lantaran PKB bisa memberangkatkan calon sendiri dengan raihan 13 kursi hasil Pileg 2019.

"13 kursi kan lebih dari 20 persen. Jadi, PKB bisa berangkatkan pasangan cabup-cawabup sendiri," kata Ketua DPRD Gresik Sementara ini.

Namun demikian, Qodir menegaskan pihaknya tetap akan membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain. "Koalisi itu pasti akan kami lakukan. Dan, tak menutup kemungkinan cawabup diambilkan dari parpol koalisi. Namun semua tetap harus menunggu arahan dan instruksi dari DPW dan DPP," pungkasnya. (hud)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...