Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP

Wabup Qosim Batal Ambil Formulir Cabup di PDIP Ketua PKB Gresik Moh. Qosim (tengah) saat tasyakuran kemenangan PKB di Pileg, beberapa waktu lalu.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik yang juga Ketua DPC PKB batal mengambil formulir pendaftaran calon bupati (cabup) di kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Batalnya pengambilan formulir ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Noto Utomo. "Pak Wabup batal ambil formulir di PDIP," ujar Noto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/9).

Sedianya, lanjut Noto, wabup akan mengambil formulir pendaftaran pada hari Selasa (10/9). Namun hingga petang, yang bersangkutan maupun utusannya tak kunjung datang.

"Kemudian, PDIP menunggu pada hari Rabu (11/9), juga tak ada kabar wabup datang ke DPC PDIP untuk ambil formulir. Sampai hari ini (Kamis, Red), belum ada kabar lagi wabup ambil formulir atau tidak," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Moh. Qosim juga membenarkan dirinya tak mengambil formulir pendaftaran ke PDIP. "Nggak Mas," singkatnya.

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moch. Abdul Qodir. Ia mengatakan Moh. Qosim tak akan mengambil formulir pendaftaran cabup di PDIP. Hal ini lantaran PKB bisa memberangkatkan calon sendiri dengan raihan 13 kursi hasil Pileg 2019.

"13 kursi kan lebih dari 20 persen. Jadi, PKB bisa berangkatkan pasangan cabup-cawabup sendiri," kata Ketua DPRD Gresik Sementara ini.

Namun demikian, Qodir menegaskan pihaknya tetap akan membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain. "Koalisi itu pasti akan kami lakukan. Dan, tak menutup kemungkinan cawabup diambilkan dari parpol koalisi. Namun semua tetap harus menunggu arahan dan instruksi dari DPW dan DPP," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO