Ajari Pelajar SMKN 2 Nganjuk Berbisnis, Alfamart Gelar Program Mengajar

Ajari Pelajar SMKN 2 Nganjuk Berbisnis, Alfamart Gelar Program Mengajar Supryadi saat memberikan materi kepada para siswa SMKN 2 Nganjuk. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Memasuki usia yang ke-20 tahun, Cabang Rembang menggelar program Mengajar di SMKN 2 Nganjuk, Rabu (11/09).  

Pimpinan Cabang Rembang Supryadi mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dalam berbisnis guna mencari pegawai yang bisa dipersiapkan, sebelum masuk dunia usaha atau pekerja.

"Ada beberapa program pendidikan yang kita berikan kepada para siswa, bagaimana menata dan mengembangkan bisnis usaha agar berhasil dan sukses," katanya.

Program Mengajar, lanjutnya, juga bertujuan menciptakan siswa yang memiliki kompetensi, dalam menghadapi dunia kerja sekaligus menciptakan SDM yang handal. "Pembekalan yang saya berikan adalah pengalaman, dan ini diharapkan bisa menjadikan modal awal," kata Supradi kepada BANGSAONLNE.com.

Ia menerangkan, materi yang diberikan adalah seputar bisnis proses perusahaan, sehingga nantinya mereka siap saat masuk bergabung di .

"Mitra dan pelajar yang sudah terjalin baik, agar semakin baik dan ditingkatkankan kembali," harapnya.

Dijelaskan, peserta program ini ada 35 siswa kelas 12 yang merupakan hasil seleksi dari 100 siswa. Nantinya, mereka akan bergabung dengan setelah menamatkan pendidikan di SMKN 2 Nganjuk.

Turut hadir dalam kegiatanini, Kaprodi Bisnis Daring dan Pemasaran SMKN 2 Nganjuk Istiara Marhaini, serta para guru pembimbing. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Reses II, Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho Serap Aspirasi Warga Desa Jaan, Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO